Waduh! Puslabfor Polri Temukan Gas Sangat Berbahaya di Galian Telkom Taman Royal

Date:

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi Galian Telkom yang menyebabkan tewasnya 5 warga. (Istimewa)

Tangerang- Tim Pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi lokasi galian Telkom di Taman Royal 1 Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat, 8 Oktober 2021.

Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka untuk mengambil sampel gas dan air yang ada di dalam gorong-gorong kabel PT Telkom.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan zat atau pun racun yang terkandung didalam gorong-gorong, hingga membuat lima orang meninggal dunia.

Kasubbid Toksikologi Lingkungan (Tokling) Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faisal Rachmad menjelaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim menemukan adanya gas beracun yang sangat membahayakan manusia terdapat dalam gorong-gorong itu.

“Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, hasil yang kami temukan adalah terdapat gas yang sangat berbahaya bagi manusia,” kata Faisal.

Selain mengambil sample gas, tim juga mengambil sample air yang terdapat didalam gorong-gorong itu, sebab dugaan kuat dalam air tersebut sudah tercampur dengan gas beracun hingga menyebabkan kematian.

“Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Puslabfor Subdit Tokling, hasilnya nanti segera kami sampaikan,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...