Connect with us

Berita Terbaru

Medali Gak Nambah-nambah, Kontingen Banten Terlempar dari 10 Besar Klasemen Sementara PON XX Papua

Published

on

Banten terlempar dari posisi 10 besar klasmen sementara PON XX Papua pada Senin, 11 Oktober 2021. Ilustrasi: Logo PON XX Papua. (Foto: Kemenpora)

Papua – Kontingen Banten pada PON XX Papua tak mampu memenangkan satu pun pertandingan yang dilombakan sepanjang Minggu, 10 Oktober 2021.

Pasalnya, hingga Senin pagi, 11 Oktober 2021, perolehan medali Banten masih sama seperti pada perolehan medali Minggu pagi. Bahkan, posisi Banten harus terlempar dari posisi 10 besar.

Pantauan BantenHits.com pada laman resmi PON XX Papua, Banten berada di posisi sebelah setelah Kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) menyeruak masuk posisi 10 besar.

Hingga Senin pagi, perolehan medali Banten masih belum berubah, yakni 36 medali, terdiri 7 emas, 9 perak, dan 20 perunggu.

BACA :  IRT di Pandeglang Kepergok Pedagang Pasar Badak Belanja Pakai Uang Palsu; Begini Aksinya

Sementara, Jawa Barat yang merupakan saudara tua Banten, belum tergeser sebagai pemuncak klasmen sementara PON XX Papua.

Dikutip BantenHits.com dari Tempo.co, komposisi tiga besar daftar perolehan medali PON Papua tak berubah pada Senin pagi, 11 Oktober 2021, dibandingkan pagi hari sebelumnya. Jawa Barat masih memimpin, Jawa Timur mulai mapan di posisi kedua, DKI Jakarta ketiga, dan Papua di urutan keempat.

Pada Ahad, Jawa Barat meraih emas dari cabang hoki putra dan putri, atletik lari gawang putra (Halomoan EB). dayung (12 crew 500 m putra) dan aerosport (Muhammad Andri).

Kini, mereka, yang merupakan juara bertahan, sudah mengemas 83 emas, 68 perak, dan 73 perak. Mereka terpaut cukup jauh dari pesaingnya.

BACA :  Diiming-imingi Kaya dan Selamat Dunia Akhirat, Cara Pimpinan Hakekok Tarik Pengikut

Jawa Timur mulai memantapkan posisinya di posisi kedua dengan mengoleksi 74 emas, 62 perak 57 perunggu. Mereka mampu meninggalkan DKI setelah meraih enam emas sepanjang Ahad. Emas itu antara lain diraih dari cabang renang (empat buah), loncat indah, dan gulat .

DKI Jakarta hanya meraih tiga emas sepanjang Ahad, yakni dari loncat indah dna renang (dua emas). Kini, mereka berada di urutan ketiga klasemen perolehan medali dengan 71 emas, 58 perak dan 71 perunggu.

Kontingen tuan rumah Papua terpaut 11 emas dari DKI Jakarta dengan 60 emas, 33 perak, dan 81 perunggu.

Persaingan antara empat kontingen untuk berebut posisi papan atas daftar perolehan medali PON Papua diperkirakan masih akan berlangsung ketat.

BACA :  HUT Korpri Ke-49, Kinerja ASN di Kab. Serang Diklaim Meningkat

Beberapa cabang yang menyediakan banyak medali masih belum menyelesaikan seluruh nomor final seperti akuatik, atletik, pencak silat dan karate.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler