Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Sakit 8 Lantai di Banten Dioperasikan 2022, Gubernur; Saya Mau Bangun RS Wisata di Pantai

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat Meninjau RSUD Banten yang Memiliki 8 Lantai. (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH mengatakan, pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Banten akan rampung pada Desember 2021 ini dan pada bulan Januari tahun depan sudah bisa dioperasikan.

“2022, Januari-Februari kita harapkan operasional,” kata WH disela kunjungannya saat peringatan HUT RSUD Banten dan peninjauan pembangunan gedung 8 lantai, Senin 11 Oktober 2021.

Menurut WH rumah sakit 8 lantai ini akan diisi 247 bed baru untuk mengisi setia ruangan. Hal ini diharapkan WH kedepan bisa menampung masyarakat Banten yang ingin berobat, khususnya dari kalangan kurang mampu, sehingga tidak ada lagi pasien yang ditolak karena alasan penuh seperti yang kerap terjadi selama ini.

BACA :  Usai Paripurna, Anggota DPRD Cilegon Mendadak Dites Urine

“Insyallah dengan kita tambah,” ucapnya.

Tidak puas dengan RSUD Banten, WH juga berkenginan untuk melanjutkan pembangunan RS lainnya, seperti di daeraeh-daerah pariwisata, bergantung ketersediaan dan situasi kedepan.

“Mau, kalau ada duit mau lagi. Didaerah pantai, kita akan bikin rumah sakit wisata hospital, seperti di Labuan tahun depan. Tapi baru ada pikiran,” katanya.

Sementara itu Kadinkes Banten, Ati Pramuji Hastuti mengatakan, dengan selesainya pembangunan RSUD Banten 8 lantai ini akan diprioritaskan untuk rawat inap kelas III.

“Kita mengakomodir masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat miskin sesuai peraturan menteri kesehatan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler