Connect with us

Berita Terbaru

Taufik Hidayat “Anak Emas” Dimyati Resmi Menjadi Pj Sekda Pandeglang, Begini Perjalanan Karirnya Sebagai ASN

Published

on

Taufik Hidayat saat Dilantik Menjadi Pj Sekda Pandeglang. “Anak Emas” Dimyati ini Punya Karir Cemerlang di Jaman Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

Pandeglang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Taufik Hidayat ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Senin 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, jabatan Taufik hanya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Pandeglang. Lantaran jabatan Plh sudah habis, kini Bupati Pandeglang, Irna Narulia menunjuk kembali Taufik Hidayat sebagai Pj Sekda.

Penunjukan Pjs Sekda sesuai Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 800/2153-BKD/2021 tanggal 22 september 2021 prihal persetujuan penunjukan PJ Sekda Pandeglang.

“Penunjukan PJ Sekda tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Banten. Kami tindaklanjuti dengan Surat Keputusan Bupati Pandeglang nomor 820/Kep.290-Huk/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Pandeglang,” ungkap Bupati Irna.

BACA :  Penjual Petasan Masih Berkeliaran

Dikatakannya, Pj Sekda memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dengan Sekda definitif, namun penjabat ini akan dievalusi dalam waktu tiga bulan kedepan.

“Saya ucapkan selamat kepada pa Taufik Hidayat yang ditunjuk sebagai Pj Sekda kami yakin anda bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegwaian Daerah (BKD) Pandeglang, Masitoh mengatakan, Pj Sekda ini diberikan kewajiban dan tunjangan sesuai peraturan perundang – undangan dan akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali sesuai Perpres nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda

“Setelah tiga bulan kita akan bersurat kembali kepada Provinsi Banten prihal PJ Sekda dengan melampirkan tahapan pelaksanaan openbiding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT),” tandasnya.

BACA :  Santri dan Pelajar SMK Al Falah Cilograng Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Perjalanan Karir si “Anak Emas” Dimyati

Pria yang dikenal sebagai ‘Anak Emas’ Ahmad Dimyati Natakusumah, suami Bupati Pandeglang, pernah hijrah dalam mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tercatat saat Taufik menjadi Kepala Dindikbud di masa kepimpinan Erwan Kurtubi 2011-2016 dia pindah ke Pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat.

Namun 5 tahun kemudian, begitu Irna Narulita menjadi Bupati Pandeglang, Taufik Hidayat kembali ke Pandeglang dan menduduki posisi Pengawas Pemerintahan Madya di kantor Inspektorat Kabupaten Pandeglang.

Karir Taufik terbilang mulus saat Irna menjadi Bupati, sebab tiga bulan kemudian, Bupati Irna melantik Taufik sebagai Kepala Inspektorat Pandeglang, sebuah jabatan yang cukup strategis di Pemerintahan Daerah.

BACA :  DPRD Minta Izin Venus Ditinjau Ulang

Setelah menduduki Inspektorat, Taufik dilantik menjadi Kepala DPMPD Pandeglang dan kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler