Connect with us

Berita Terbaru

Partai Demokrat Percepat Musda untuk Hadapi Pemilu 2024

Published

on

Iti Octavia Jayabaya Terpilih Secara Aklamasi pada Musda ke-4 Demokrat. Terpilihnya Iti Setelah Yoyon Sujana Tiba-tiba Mundur. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – DPP Demokrat memutuskan mempercepat musyawarah daerah (musda) ke-4 untuk persiapan pemilu 2024, baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres.

Dengan waktu dua tahun, dianggap oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron, memiliki cukup persiapan yang matang.

“Dengan persiapan yang matang, jauh dari perhelatan pemilu, tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu, melakukan strategi, yang tentu akan di dibicarakan, kami sudah memiliki 10 program umum,” katanya di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Banten, Senin 11 Oktober 2021.

Kini, sudah ada 10 DPD yang menggelar musda. Kemudian hingga akhir tahun 2021, ke-34 DPD semuanya sudah menyelesaikan musda. Sehingga tahun 2022, seluruh agenda sukses kepartaian sudah bisa berjalan.

BACA :  SMK Wipama Tunggu Penyelidikan Polisi Terkait Tawuran di Cikupa yang Tewaskan Iqbal

“Peraturan DPP Demokrat itu mengamanatkan (kepengurusan) hingga anak ranting. Ini kan butuh waktu panjang persiapan pileg dan pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu Iti Octavia Jayabaya yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Demokrat Banten secara aklamasi, akan segera melakukan berbagai agenda politik, untuk suksesi Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang. Terutama, menaikkan kembali elektabilitas AHY agar bisa maju sebagai capres.

Menurut Iti, semua kader Demokrat memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai caleg maupun calon kepala daerah (Cakada). Hal yang sama pun berlaku dalam kewajibannya, untuk memenangkan partai besutan SBY itu.

“Ketika Demokrat elektabilitasnya menang, tentu kami akan mengusung Ketum kami. Pileg, Pemilu, ini serius, tentunya semua kader memiliki kesempatan yang sama, karena ini perjuangan kita di 2024, semoga seiring juga untuk bekerja keras, bekerja cerdas. Elektabilitas ketum kami naik, diiringi semua kader untuk menang di 2024,” tandasnya.

BACA :  Kurir Ganja Dibekuk Reskrim Polsek Kota

Editor : Engkos Kosasih
.



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler