Connect with us

Berita Terbaru

1300 Tambang di Indonesia ‘Keok’ oleh PT Cibaliung Sumber Daya, Kementrian ESDM Beri 4 Penghargaan

Published

on

GM perusahaan PT CSD Pandeglang, Sayogyo Tri Yuliyarto saat menerima penghargaan (istimewa)

Pandeglang – PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) Kabupaten Pandeglang, menyabet 4 piagam penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas keberhasilan penerapan kaidah teknik penambang yang baik tahun 2021.

General Manager CSD, Sayogyo Tri Yuliyarto mengungkapkan, perusahaan yang dipimpinnya pada tahun ini telah mendapatkan 4 piagam penghargaan dari Kementrian ESDM.

Kata dia, keempat piagam penghargaan itu untuk kategori penghargaan aspek teknis penambangan mendapatkan Aditama, aspek teknis penambangan mendapatkan tropi, aspek lingkungan mendapatkan Pratama dan aspek keselamatan pertambangan mendapatkan Pratama.

“Awalnya CSD hanya memberikan informasi terkait kaidah-kaidah penambangan yang baik dan benar sesuai dengan aturan. Dari situ, Kementerian ESDM memberikan apresiasi dengan menghadiahkan piagam penghargaan,” ungkapnya, Rabu 13 Oktober 2021.

BACA :  Pokja Wartawan Tangerang Raya Sebar 300 Masker ke Masyarakat Sekitar Tangcity Mal

Selain informasi tentang kaidah pertambangan yang baik dan benar serta menerapkan praktik penambang yang baik dan benar di lapangan, sehingga mendapatkan penilaian yang maksimal dan sesuai dengan harapan dari kementerian.

“Kami sudah sesuai dengan ESDM makanya kami dapat, sebenarnya kami tidak mengharapkan itu kami hanya ingin sesuai aturan saja tapi apa yang kami sampaikan diapresiasi oleh ESDM dan alhamdulilah kami dapat penghargaan,” katanya.

Diakuinya, selain dari penghargaan di aspek pertambangan, anak perusahaan PT Aneka Tambang (Antam) ini juga mendapatkan penghargaan dari aspek lingkungan inovasi keselamatan.

“Dari sisi lingkungan kami juga ada inovasi mengenai sisi safety nya sehingga kami mendapatkan penilaian Pratama,” tuturnya.

BACA :  Puluhan Kontainer Barang Impor Diduga Ilegal di Pelabuhan Indah Kiat Diamankan

Menurutnya, untuk mendapatkan 4 penghargaan tersebut CSD harus menyingkirkan sekitar 1270 perusahaan tambang lain se-Indonesia. Karena nominasinya ada 1300 tambang se Indonesia, kemudian disaring lagi menjadi 300 peserta, disaring lagi 150 peserta dan disaring lagi menjadi 30.

“Nah di 30 peserta inilah kami masuk nominasi dan dilakukan verifikasi,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan, bagi perusahaan yang belum mendapatkan piagam penghargaan jangan berkecil hati dan menyerah untuk lebih baik lagi. Sebab menurutnya, CSD saja yang notabene perusahaan kecil mampu mendapatkan penghargaan dengan kerja keras dan kerja tim yang baik.

“Tidak perlu berpuas hati karena ini belum selesai, karena saat ini kami masih memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada. CSD itu bukan perusahaan besar, tetapi bisa menyabet 4 penghargaan,” tandasnya.

BACA :  Nggak Kapok Dipenjara 9 Bulan, Sahroni Tinggalkan Jualan Sayur Demi Curi Motor

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler