Connect with us

Berita Terbaru

PMI Tangerang Punya 1.600 Dosis Vaksin Sinovac; Siap Disuntik ke Masyarakat Umum

Published

on

Vaksinasi di PMI Kota Tangerang. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka Sentra Vaksinasi bagi warga kota Tangerang yang belum tervaksinasi.

Tempatnya di Alun-alun Ahmad Yani, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, sebanyak 1.600 dosis vaksin Sinovac yang bersumber dari PMI Provinsi Banten disediakan untuk masyarakat umum.

“Bagi masyarakat nggak usah bingung dan kesulitan mencari vaksin. Kalu mau di vaksin tinggal datang ke PMI Kota Tangerang saja. Kami buka setiap hari,” ujarnya di Markas PMI Kota Tangerang, Rabu 13 Oktober 2021.

Oman menjelaskan, dibukanya sentra vaksin Covid-19 yang pertama kali, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dia menyebut, sudah ada 200 warga yang ingin divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

BACA :  Ibu Muda Ancam Bugil Jika Anaknya Tak Masuk SMP Negeri 12 Tangsel

“Sekarang antusiasnya cukup tinggi, tetapi kami siap melayani. Ini kami sediakan dosis satu dan dua. Kalaupun dosisnya kurang, nanti kami hadirkan kembali,” katanya.

Oman menabhakan, selain melayani masyarakat di sentra vaksin, PMI Kota Tangerang juga siap memberikan pelayanan vaksin di wilayah RT/RW.” Kita mengajak masyarakat untuk divaksin agar terbentuknya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 bisa berakhir,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua PMI Banten Jaenudin yang hadir dalam Sentara Vaksinasi Covide-19 mengatakan, PMI Banten mengapresiasi kegiatan Sentara Vaksin Covid- yang dilakukan oleh PMI Kota Tangerang.

Dengan adanya kegaitan bisa diterima secara langsung oleh masyakarat karena tugas PMI membatu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

BACA :  Teror Konsumen Pakai Foto Bugil, Markas Pinjaman Online Ilegal di Kota Tangerang Digeruduk Polisi

“Sentara Vasin Covid- 19 tersebar di Banten mulai dari Kota dan Kabupaten dengan 200 ribu dosis jenis Sinovac yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan,”katanya.

“Untuk saat ini baru Tangerang Raya. Mudah- mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa di rasakan oleh masyarakat yang belum vaksin,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler