Connect with us

Berita Terbaru

Salami dan Peluk Mahasiswa yang Dibanting, Brigadir NP Mau Bertanggungjawab

Published

on

Brigadir NP saat Meminta Maaf pada MFA Mahasiswa yang Dibanting saat Demo HUT Kabupaten Tangerang (Istimewa)

Tangerang – Oknum polisi Brigadir NP meminta maaf kepada mahasiswa yang dibantingnya saat pengamanan aksi unjuk rasa HUT Kabupaten Tangerang.

Permohonan maaf NP disampaikan langsung pada Mahasiswa yang dibanting bernama MFA (21). Usai dibanting di trotoar MFA sempat mengalami pingsan.

MFA ia juga dilarikan ke rumah sakit Harapan Mulya untuk menjalani pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan luka serius di tubuh MFA.

“Saya minta maaf kepada mas Faris (Korban) atas pebuatan saya,” ungkap Brigadir NP dalam siaran pers vidio Polresta Tangerang yang dikutip BantenHits.com, Kamis 14 Oktober 2021.

BACA :  Pandemi Corona Buat Penjualan Batik Lebak Merosot 80 Persen

Meski sudah meminta maaf, Brigadir NP tetap menjalani pemeriksaan di Propam Mabes Polri. Karena telah melanggar standar oprasional prosedur (SOP) pengamanan.

Brigadir NP mengaku siap bertanggungjawab atas perbuatannya tersebut. Permintaan maaf, Brigadir NP ditutup dengan bersalaman dan memeluk MFA.

“Dan saya siap bertanggungjawab atas perbuatan saya,” tutupnya.

Usai meminta maaf, Brigadir NP langsung menyalami MFA dan memeluknya. MFA mengaku sudah memaafkan NP.

“Sebagai sesama manusia, sudah saya maafkan,” katanya.

Sebelumya Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, NP sedang menjalani pemeriksaan di internal polri. Menurut Wahyu, aksi NP hanya refeks tidak ada niat untuk mencelakai.

“Saat ini (Oknum) tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri dan didampingi Propam Polda Banten,” katanya kepada wartawan.

BACA :  Libur Panjang, Hari Ini Puncak Lonjakan Penumpang di Bandara Soetta

Wahyu menegaskan, polri tetap akan memproses oknum tersebut. Karena telah melakukan pengamanan di luar standar operasi prosedur (SOP).

“Pak Kapolda Banten secara tegas akan menindak personel, yang melakukan pengamanan di luar SOP dan sudah berjanji langsung kepada korban dan keluarga korban,” tegasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler