Salami dan Peluk Mahasiswa yang Dibanting, Brigadir NP Mau Bertanggungjawab

Date:

Brigadir NP saat Meminta Maaf pada MFA Mahasiswa yang Dibanting saat Demo HUT Kabupaten Tangerang (Istimewa)

Tangerang – Oknum polisi Brigadir NP meminta maaf kepada mahasiswa yang dibantingnya saat pengamanan aksi unjuk rasa HUT Kabupaten Tangerang.

Permohonan maaf NP disampaikan langsung pada Mahasiswa yang dibanting bernama MFA (21). Usai dibanting di trotoar MFA sempat mengalami pingsan.

MFA ia juga dilarikan ke rumah sakit Harapan Mulya untuk menjalani pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan luka serius di tubuh MFA.

“Saya minta maaf kepada mas Faris (Korban) atas pebuatan saya,” ungkap Brigadir NP dalam siaran pers vidio Polresta Tangerang yang dikutip BantenHits.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Meski sudah meminta maaf, Brigadir NP tetap menjalani pemeriksaan di Propam Mabes Polri. Karena telah melanggar standar oprasional prosedur (SOP) pengamanan.

Brigadir NP mengaku siap bertanggungjawab atas perbuatannya tersebut. Permintaan maaf, Brigadir NP ditutup dengan bersalaman dan memeluk MFA.

“Dan saya siap bertanggungjawab atas perbuatan saya,” tutupnya.

Usai meminta maaf, Brigadir NP langsung menyalami MFA dan memeluknya. MFA mengaku sudah memaafkan NP.

“Sebagai sesama manusia, sudah saya maafkan,” katanya.

Sebelumya Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, NP sedang menjalani pemeriksaan di internal polri. Menurut Wahyu, aksi NP hanya refeks tidak ada niat untuk mencelakai.

“Saat ini (Oknum) tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri dan didampingi Propam Polda Banten,” katanya kepada wartawan.

Wahyu menegaskan, polri tetap akan memproses oknum tersebut. Karena telah melakukan pengamanan di luar standar operasi prosedur (SOP).

“Pak Kapolda Banten secara tegas akan menindak personel, yang melakukan pengamanan di luar SOP dan sudah berjanji langsung kepada korban dan keluarga korban,” tegasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...