Connect with us

Berita Terbaru

Masyarakat Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi di Cigeulis usai Disentil Jokowi

Published

on

Masyarakat di Kecamatan Cigeulis saat Mengikuti Gebyar Vaksinasi. (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Masyarakat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, terlihat antusias mengikuti gebyar vaksinasi di lapangan Cigeulis, Senin 18 Oktober 2021.

Sejak pukul 08.00 WIB masyarakat sudah berkumpul di lokasi vaksinasi. Vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang ini memiliki target 2500 dosis.

“Sengaja datang pagi untuk ikut vaksinasi, karena kalau siang mau bepergian,” kata warga Cigeulis, Yopi kepada BantenHits.com.

Sementara Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, vaksinasi di Pandeglang akan terus digencarkan sebelum akhir tahun 2021.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan Kabupaten Pandeglang turun ke PPKM level 1.

BACA :  Bil dan FH Grup Sepakat Galakan Program Sosial di Lebak

“Ekonomi masyarakat harus tumbuh dan begerak. Masyarakat hari ini sangat antusias dalam melakukan vaksin, ini yang diharapkan oleh kita,” ungkapnya.

Dewi mengakui capaian target vaksinasi masih jauh. Namun dia optimis bisa tercapai karena seluruh Puskesmas di Kabupaten Pandeglang terus bergriliya untuk melakukan vaksinasi.

“Mudah-mudahan bisa tercapai, karena Puskesmas tiap hari ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi, setiap hari bisa mencapai 150-250 orang yang divaksin,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo menyentil tiga Kabupaten di Provinsi Banten yang capaian vaksinasinya masih rendah. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Banten beberapa pekan lalu.

Masing-masing Kabupaten ini diantaranya, Kahupaten Serang, Lebak dan Pandeglang.

BACA :  Beli Obat Mahal tapi Tak Sesuai Saran Dokter, Lalu Tak Bisa Ditukar Pula; Ini Kronologi Massa Geruduk Apotek Gama

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler