Maulid Nabi Muhammad di Lebak Jadi Spirit Jihad Penanganan Covid-19

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad secara virtual. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-araf, Selasa, 19 Oktober 2021.

Acara yang berlangsung secara virtual itu merupakan momentum untuk seluruh masyarakat khususnya umat muslim meneladani sikap dan sifat Rasulallah.

“Momentum Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi Wasallam ini juga menjadi spirit jihad untuk menangani atau menanggulangi Covid-19,”kata Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lebak, Iyan Fitriyana kepada BantenHits, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kata Iyan, di tengah Pandemi Covid-19 ini sudah saatnya semua pihak bahu membahu mensukseskan penanganan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan juga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Capaian vaksin kita masih rendah. Ayo bersama-sama vaksin, tinggal datang ke fasilitas kesehatan atau bisa ke Pemda, Kodim atau Polres sesuai jadwal yang ada,”katanya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebak berikhtiar bersama agar pandemi Covid-19 bisa diatasi.

“Kabupaten Lebak berada pada PPKM level 3 kembali. Saya mengajak alim ulama dan seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai ikhtiar kita bersama dalam upaya membentuk imunitas tubuh kita,” ucapnya

“Walaupun pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digelar virtual tapi tidak mengubah semangat untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Lebak berakhlakul karimah dan membangun Kabupaten Lebak menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur,”tambahya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...