Duh, Ternyata Masih Belum Ada Kepastian Kapan Jamaah Haji Pandeglang Akan Diterbangkan ke Mekkah

Date:

Kasi penyelenggara haji dan umroh Kemenag Pandeglang, Wawan Sofwan ketika memberikan keterangan pers (dok. BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, belum bisa memastikan kapan jemaah haji dan umrah asal Kota Santri terbang ke Mekkah

Padahal, Arab Saudi sudah membuka kran pemberangkatan jemaah haji dan umrah asal Indonesia di masa pandemi COVID-19.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pandeglang, Wawan Sofwan mengaku masih menunggu surat resmi terkait pemberangkatan calon jemaah haji dan umrah tersebut.

“Kita belum berani putuskan apakah bisa berangkat atau enggak, kami masih menunggu info resminya,” kata Wawan, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut Wawan, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas akan melakukan diplomasi langsung dengan pemerintah Arab Saudi pada akhir Oktober 2021.

“Kita lagi nunggu info resmi dulu dari kementerian agama. Infonya tanggal 28 Oktober pak Menteri mau ke Arab Saudi,” tutupnya.

Kemenag mencatat, ada 1.048 calon jemaah haji asal Pandeglang yang pemberangkatannya tertunda tahun lalu akibat pandemi COVID-19.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related