Hati-hati Kendaraan Over Tonase Tak Boleh Lewati Jalan di Pandeglang yang Satu Ini

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita Meminta Kendaraan Over Tonase Tak Boleh Lewati Jalan Beton yang Baru Selesai Dibangun. (Istimewa)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan monitoring hasil pembangunan jalan betonisasi di ruas jalan Teluklada – Samaboa, Kecamatan Munjul, Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang meminta, agar jalan tersebut tidak boleh dilalui oleh kendaraan over tonase. Karena khawatir akan mudah rusak lagi.

“Tolong pembangunan jalan ini dirawat, dan kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas atau over tonase tidak boleh lewat jalan ini,” ungkap Bupati Irna, Kamis 21 Oktober 2021.

Irna juga menghimbau, agar akses jalan yang baru selesai dibangun itu tidak boleh dijadikan ajang balap liar.

“Saya juga minta kepada Tokoh Agama dan masyarakat untuk melarang jika ada yang adu balap atau ngebut ngebutan motor, karena bahaya bagi dirinya dan orang lain,” karanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Pandeglang, Asep Rahmat menjelaskan terkait pembangunan jalan di dua Kecamatan yang sedang dipantau tersebut akan segera rampung dalam waktu dekat.

Kata Asep, untu panjang jalan yang dibangun di ruas Paniis – Sukajaya sepanjang 1,28 kilometer, progres yang sudah dibangun baru 600 meter dengan menggunakan betonisasi.

“Sedangkan ruas jalan Teluklada – Samaboa sepanjang 1,4 kilometer dengan betonisasi dan 150 meter menggunakan hotmix. Prosesnya sudah 40 persen,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...