Connect with us

Berita Terbaru

Satpol PP Tertibkan Spanduk Kritikan soal Sampah di TPAS Cilowong Kota Serang

Published

on

Satpol PP saat Menertibkan Spanduk Kritikan soal Sampah di TPSA Cilowong. (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Spanduk kritikan terhadap pemerintah Kota Serang bertebaran sepanjang jalan Taktakan, menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah atau TPAS Cilowong.

Diduga spanduk tersebut bentuk protes masyarakat Taktakan, akibat merasakan dampak aroma sampah yang dikirim dari Kota Tanggerang Selatan, sejak pemerintahan Kota Serang menandatangani kerjasama terkait sampah.

“Sampah Tangsel buat kemakmuran masyarakat apa buat kemakmuran pejabat…?,” begitu tulisan yang terpampang di spanduk terpajang dipinggir jalan raya Taktakan, Kota Serang, Kamis 21 Oktober 2021.

Pada Rabu 20 Oktober 2021 malam sekira pukul 21.30 WIB. Sempat terjadi keributan masyarakat sekitar Walantaka, hal ini dipicu adanya penertiban dan pencopotan spanduk penolakan sampah dari Tangsel oleh satpol PP.

BACA :  Fakta Perempuan Pengemudi Fortuner Maut di JLS; Dini Hari Melaju Oleng dari Anyer Lalu Hantam Pemotor

Tidak hanya itu, Ratusan Warga Taktakan juga lakukan aksi penyetopan dan memutar balikan Truk Pengangkut Sampah dari Tangerang menuju TPAS Cilowong Kota Serang

Tindakan tersebut diduga, menyusul demo warga Taktakan di Pemerintah Kota (Pemkot) Serang beberapa waktu lalu yang belum juga ada tanggapan, buntut kekesalan warga yang merasa dirugikan karena bau sampah tetapi warga belum menerima ganti rugi sesuai janji Walikota Serang.

Asmani (27) salah satu warga Taktakan mengaku sudah merasakan dampak bau dari sampah yang dikirim oleh kendaraan plat B yang melewati rumahnya.

“Tiap hari mungkin setiap mau berangkat kerja atau pulang bau sampah nembus padahal pake masker dua, kalo seperti ini bukanya kita makmur tambah kumuh lingkungan kita dengan bau sampah,” keluhnya kepada awak media.

BACA :  Rumah Dibongkar Petugas, Warga Buaran Indah Tangerang Mengaku Kehilangan Puluhan Juta

Diketahui, Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyepakati kerja sama, Pada Selasa 27 April 2021.

Dimana TPAS Cilowong Kecamatan Taktakan menerima maksimal 400 ton sampah sehari dari Tangsel, untuk satu ton sampah pemerintah Kota Serang mendapatkan retribusi 175 ribu.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler