Waspada! 94 TPS di Lebak Rawan Konflik; Empat Anggota Disiagakan

Date:

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra saat memberikan keterangan pers mengenai massa aksi penolakan PPKM yang diamankan polisi. (Istimewa)

Lebak- Polres Lebak mencatat terdapat 94 dari 380 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lebak rawan konflik pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Minggu, 24 Oktober 2021 mendatang.

Puluhan TPS itu dinyatakan rawan berdasarkan hasil pemetaan khusus yang dilakukan oleh Polres Lebak.

“Hasil mapping dari 380  TPS, 94 TPS diantaranya dianggap sangat rawan. Sisanya 286 TPS rawan saja,” kata Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra saat menggelar konferensi pers di Mapolres Lebak, Kamis, 21 Oktober 2021.

Selain rawan konflik, kata Teddy, puluhan TPS itu juga termasuk rawan geografis khususnya dalam pendistribusian logistik Pilkades.

Karenanya, menurut Teddy, pihaknya menyiapkan ribuan anggota gabungan TNI-Polri dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Pola pengamanan jika sangat rawan. Dua anggota menjaga satu TPS, bersama dua orang Linmas. Untuk yang kurang rawan dua anggota mejaga tiga TPS bersama Linmas dan juga ada yang menjaga dua orang menjaga empat TPS bersama Linmas,” terangnya.

“Anggota telah disiapkan untuk pengamanan TPS. Saya mengharapkan kepada masyarakat dan seluruh calon kepala desa, keamanan dan kondusifitas, di wilayah Kabupaten Lebak,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...