Connect with us

Berita Terbaru

Dear Warga Lebak, Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Naik Kereta

Published

on

KRL Rangkasbitung-Tanah Abang mulai beroperasi pada 1 April 2017. (Dok. Banten Hits/Fariz Abdullah)

Jakarta- PT KAI Commuter mulai mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) maupun Kereta Api (KA) Lokal.

Aturan terbaru ini berlaku untuk KRL Jabodetabek, KRL Yogyakarta – Solo dan KA Prambanan Ekspres. Termasuk KA Lokal Merak – Rangkasbitung PP.

“Ada perubahan, anak usia di bawah 12 tahun sekarang diizinkan kembali menggunakan transportasi publik baik KRL dan KA Lokal,”kata VP Corporate Secretary KAI Anne Purba dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Jumat, 22 Oktober 2021.

“Sementara untuk anak berusia di bawah lima tahun (balita) aturannya tidak berubah yaitu dapat menggunakan KRL dan KA lokal hanya untuk keperluan medis yang disertai dengan surat keterangan atau surat rujukan dari fasilitas kesehatan,”tambahnya.

BACA :  Nasabah BRI Rangkasbitung Bawa Pulang Honda Mobilio; Bank Idaman!

Mereka yang menggunakan KRL maupun KA, menurut Anne, diwajibkan menggunakan masker ganda dengan masker medis dilapis oleh masker kain, kemudian mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak aman dengan pengguna.

“Tidak berbicara secara langsung maupun melalui telepon genggam saat berada di dalam kereta, hingga lansia dan pengguna dengan barang bawaan yang besar hanya diizinkan menggunakan KRL pada pukul 10:00 – 14:00 atau di luar jam-jam sibuk, serta anak balita sementara belum diizinkan naik KRL,”tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler