Eks Napi Teroris di Pandeglang Tanam 100 Ribu Pohon Kopi di Gunung Karang yang Didanai Densus 88

Date:

Eks Napi Teroris di Pandeglang saat Melakukan Audiensi dengan Pemkab Pandeglang. (BantenHits com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah Eks napi teroris di Kabupaten Pandeglang, yang tergabung dalam Koperasi Bina Insaf Mandiri (BIM) melakukan audiensi dengan Pemkab Pandeglang, Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam audiensi tersebut mereka meminta agar Pemkab Pandeglang segera memperbaiki jalan menuju di Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari menuju Gunung Karang.

Sebab jalan tersebut merupakan akses utama menuju perkebunan kopi warga di bawah binaan Koperasi BMI. Selain itu, BMI juga akan membuat wisata alam di daerah tersebut.

“Hari ini kami melakukan audiensi untuk meminta perbaikan infrastruktur jalan. Rencana kedepan selain membina penanaman kopi, kami juga akan membuat wisata alam,” kata Ketua Koperasi BMI, Badi Wijaya, Jumat 22 Oktober 2021.

Koperasi binaan dari Densus 88 Satgaswil Banten ini sudah menanam sebanyak 50 ribu pohon kopi di lahan milik perhutani. Rencanaya tahun ini akan menanam 100 ribu pohon.

“Kami dikasih lahan garapan seluas 50 hektar, yang baru ditanami pohon kopi sekitar 50 ribu. Rencanaya kita akan menanam sekitar 100 ribu tahun ini,” jelasnya.

Badri menjelaskan, anggota koperasi BIM yang berjumlah 30 orang hanya melakukan pendampingan kepada petani kopi. Pendampingan yang dilakukan sudah berjalan selama 6 bulan.

“Kami mendampingi, kasih bibit, tapi kami juga suka ikut menamam. Baru 6 bulan bergerak menanam kopi,” ujarnya.

“Saat ini seluruh biaya operasional kegiatan tersebut semuanya di tanggung pihak Densus 88 Mabes Polri, belum ada tambahan dari investor,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related