Momen Sumpah Pemuda, Kaum Milenial Asal Pandeglang Harumkan Nama Daerah di Banten

Date:

Kaum Milenial Asal Pandeglang Harumkan Nama Daerah di Banten (Istimewa)

Pandeglang – Pada momen Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober, sejumlah kaum milenial dari Kabupaten Pandeglang, mampu mengharumkan nama daerah dalam kejuaraan di bidang ‘Wirausaha Muda Berprestasi” di tingkat Provinsi Banten yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Kemarin.

Kejuaraan yang diraih sejumlah kaum milenial asal Pandeglang dalam seleksi kerativitas wirausaha muda pemula tingkat Provinsi Banten itu, terdapat sebanyak 4 pelaku jasa usaha muda kreatif yang masuk dalam seleksi tersebut.

Keempat pelaku jasa usaha muda kreatif itu diantaranya jasa wirausaha Fotografi, kiliner, industri kratif dan perdagangan yang berada di bawah naungan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Pandeglang.

Ketua DPD Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Pandeglang, Ahmad Suari mengungkapkan, dalam kegiatan seleksi kerativitas wirausaha muda pemula tingkat Provinsi Banten, yang digelar Disporan Banten, ada sebanyak 9 orang pelaku jasa usaha yang ikut dalam seleksi tersebut.

Dari jumlah sebanyak itu, terdapat 4 pelaku jasa usaha dari kaum milenial yang mendapatkan kejuaraan atau lolos dalam seleksi kewirausahaan muda berprestasi itu.

“Yang masuk dalam nominasi wirausaha muda berprestasi ada 4 orang dari 9 orang yang ikut. Keempat orang itu diambil dari jasa usaha Fotografi, Kiliner, Industri Kreatif dan Perdagangan,” ungkapnya kepada BantenHits.com Jumat 22 Oktober 2021.

Ia pun berharap, kedepan kaum muda di Kabupaten Pandeglang, semakin tinggi minatnya terhadap kewirausahaan kreatif. Sehingga kaum milenial menjadi pemuda – pemudi yang aktif, kreatif dan inovatif.

“Kami juga di FKP siap menampung dan melakukan pembinaan terhadap kaum muda, untuk memgembangkak potensinya dibidang kewirausahaan. Supaya, kaum muda di Pandeglang lebih aktif dan kreatif lagi,” katanya.

Ditambahkannya, melalui wirausaha muda kreatif itu, diharapkannya kedepan kaum muda di Pandeglang terlebih bagi yang baru tamat SMK. Tidak berbondong – bondong ke kota untuk mencari pekerjan, akan tetapi mereka harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, yaitu dengan berwirausaha kreatif.

“Kedepan kita harus mampu membalikan mindset pemuda Pandeglang dalam mencari lapangan pekerjaan. Jangan lagi pemuda mengepung kota tapi kota yang harus mengepung Kampung dengan semakin berkembangnya usaha kreatif kaum milenial di Kampung – kampung,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...