Connect with us

Berita Terbaru

Akabri 89 Ramai-ramai Terjun ke Tanah Jawara, Ternyata Ini yang Dilakukan

Published

on

Akabri 89 saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 89 ramai-ramai mendatangi Provinsi Banten. Mereka menyerbu tiga daerah di Tanah Jawara seperti Cilegon, Serang dan Pandeglang.

Usut punya usut, kedatangan mereka ternyata untuk berperang. Ya, musuhnya adalah Covid-19.

Mereka mencoba memerangi virus yang menjadi Pandemic global itu dengan cara menggelar vaskinasi Covid-19 massal.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk memperingati HUT TNI ke 76 dan pengabdian 33 tahun seluruh anggota TNI dan Polri.

“Kegiatan ini mengacu pada arah kebijakan pemerintah melalui Panglima TNI dan Kapolri untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini sudah satu setengah tahun kita bersama-sama tokoh masyarakat dan tokoh agama menangani laju pandemi,”kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat memberikan sambutannya di alun-alun kota Cilegon, Senin, 25 Oktober 2021.

BACA :  Pasien COVID-19 Sembuh di Kota Cilegon Diminta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan setelah Keluar dari Wisma Isolasi

“Harapannya segera dicapai herd immunity, supaya dampak pandemi ini dapat segera beralih pada upaya pemulihan perekonomian nasional,”tambahnya.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan saat ini sebanyak 62 persen masyarakat Banten sudah tervaksinasi.

“Tinggal Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang masih di bawah 40 persen. Saya angka yang terinfeksi Covid juga sudah turun jauh drastis, kesembuhan juga turun, masyarakat (yang sudah menjalani vaksin-red) naik dan jumlah yang meninggal juga turun,”katanya.

Pantauan Bantenhits.com kegiatan serbuan 2000 vaksin dan 2000 paket sembako khusus masyarakat Cilegon tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Danlanal Banten, Kapolres, Dandim 0623 Cilegon dan Ketua DPRD Cilegon.

BACA :  Minta Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 Dicabut, Rizal Ramli: Nyetak Sablon Bisnis Mahasiswa Masa mesti Dikasih ke Asing

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler