Connect with us

Berita Utama

Orang Nomor Dua di Kota Baja Diskusi Bareng dengan Anies Baswedan; Singgung soal Konsep Membangun Indonesia

Published

on

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok. Pribadi)

Cilegon- Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa, 27 Oktober 2021.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Baja itu untuk menyerahkan buku hasil tulisan salah satu guru SMA Negeri 5 Kota Cilegon.

Buku tersebut berisi tentang pribadi Sanuji Pentamarta yang juga diberi pengantar langsung oleh sosok orang nomor 1 di DKI Jakarta tersebut.

“Alhamdulillah buku itu sudah kita sampaikan langsung ke Pak Anies. Karena di buku itu kata Pengantarnya langsung dari Pak Anies,”kata Sanuji kepada BantenHits, Rabu, 27 Oktober 2021.

BACA :  Pemkot Tangsel Gratiskan Biaya Urus IMB Sarana Ibadah

Sanuji juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan itu mereka sempat berdiskusi soal Smart City.

Ya, diskusi itu dimulai setelah Anies Baswedan menyampaikan secara langsung ide tentang konsep membangun Indonesia.

“Pak Anies menyampaikan ide tentang konsep membangun Indonesia. Kata beliau Indonesia bisa lebih hebat dari negara lain karena punya cadangan SDM yang banyak,”katanya.

Menurutnya, apa yang disampaikan Anies Baswedan bahwa ide membangun Smart City itu penting, tapi jauh lebih penting adalah membangun Smart Citizen.

“Jadi pak Anies lebih menekankan saat mempunyai ide tentang smart city yang tidak boleh dilupakan itu konsep smart citizen. Smart citizen memainkan peran penting dalam pembangunan suatu daerah nantinya,”jelasnya.

BACA :  Kadis, Kabid dan Ratusan Pegawai DPUTR Cilegon Kompak Bolos Apel

“Masyarakat akan di ajak untuk menyadari bahwa mereka bukan hanya penghuni semata, tetapi juga sebagai pemilik kota yang bertanggung jawab untuk menjaga daerahnya,”tambah pria kelahiran Kabupaten Lebak ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler