Connect with us

Berita Terbaru

Kesulitan Akses Informasi di Kabupaten Lebak? Coba Lapor ke Klinik Terkerenhub

Published

on

Tampilan Terkerenhub di Play store. (FOTO Tangkap Layar)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melaunching klinik konsultasi keterbukaan informasi terkerenhub di Lebak Data Center, Rabu, 27 Oktober 2021.

Ya, sarana yang disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak itu merupakan sebuah aplikasi yang sengaja dihadirkan untuk mempermudah masyarakat berkomunikasi langsung dengan para stakeholder seputar keterbukaan informasi.

“Warga bisa langsung berkomunikasi dengan stakeholder terkait seputar kebutuhan informasi,”kata Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan kepada BantenHits.

Kata Doddy, warga yang ingin berkonsultasi bisa melalui aplikasi terkerenhub yang sudah disiapkan di Play store maupun secara online melalui website terkeren-ppid.lebakkab.go.id.

“Mudah-mudahan aplikasi ini bisa menyederhanakan panjangnya komunikasi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat dan PPID utama dengan PPID pembantu,”terang Doddy. 

BACA :  Irna Salah Pilih Sekda, DPRD: Bisa Jadi Bumerang

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menekankan kepada setiap OPD untuk cepat merespon dan tanggap dalam layanan informasi publik serta berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Iti juga menginginkan agar kualitas keterbukaan informasi publik, transparan dan tata pemerintah yang baik. 

“Saya berharap tentunya Terkeren hub ini bukan hanya klinik konsultasi tetapi juga menjadi suatu gerakan kita bersama dalam memberikan hak asasi manusia terkait dengan informasi publik,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler