Kesulitan Akses Informasi di Kabupaten Lebak? Coba Lapor ke Klinik Terkerenhub

Date:

Tampilan Terkerenhub di Play store. (FOTO Tangkap Layar)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melaunching klinik konsultasi keterbukaan informasi terkerenhub di Lebak Data Center, Rabu, 27 Oktober 2021.

Ya, sarana yang disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak itu merupakan sebuah aplikasi yang sengaja dihadirkan untuk mempermudah masyarakat berkomunikasi langsung dengan para stakeholder seputar keterbukaan informasi.

“Warga bisa langsung berkomunikasi dengan stakeholder terkait seputar kebutuhan informasi,”kata Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan kepada BantenHits.

Kata Doddy, warga yang ingin berkonsultasi bisa melalui aplikasi terkerenhub yang sudah disiapkan di Play store maupun secara online melalui website terkeren-ppid.lebakkab.go.id.

“Mudah-mudahan aplikasi ini bisa menyederhanakan panjangnya komunikasi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat dan PPID utama dengan PPID pembantu,”terang Doddy. 

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menekankan kepada setiap OPD untuk cepat merespon dan tanggap dalam layanan informasi publik serta berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Iti juga menginginkan agar kualitas keterbukaan informasi publik, transparan dan tata pemerintah yang baik. 

“Saya berharap tentunya Terkeren hub ini bukan hanya klinik konsultasi tetapi juga menjadi suatu gerakan kita bersama dalam memberikan hak asasi manusia terkait dengan informasi publik,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...