Kisah Cleaning Service Bandara Soetta; Temukan Cek yang Bisa Bikin Tajir Melintir Tapi Lebih Pilih Lakukan Ini

Date:

FOTO ILUSTRASI. Kampanye keselamatan penerbangan, Batik Air bagikan masker dan hand sanitizer di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. (Foto oleh Muhammad Fikri Ardriawan/ Dok.Batik Air)

Tangerang- Ada hal positif yang bisa diambil dari kisah Halimah (36) seorang cleaning Service di Bandara Soekarno-Hatta alias Soetta.

Bagaimana tidak, Wanita ‘tangguh’ itu memiliki kesucian hati. Hal itu terbukti saat dirinya lebih memilih untuk mengembalikan cek senilai Rp35,9 miliar yang seyogianya bisa saja membuat nya kaya raya alias tajir melintir.

Dikutip Bantenhits dari Detik.com Penemuan cek itu bermula ketika pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB, Halimah sedang bersih-bersih di ruang tunggu keberangkatan terminal 2E Bandara Soetta. Saat itulah, ia menemukan 5 buku tabungan dan paspor yang di dalamnya berisi cek.

“Setelah itu langsung saya amankan dan diserahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek isinya ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, dan lima buku tabungan,” katanya.

Kata Halimah, ada dua cek di dalam dompet tersebut. Namun cek yang satunya sudah dalam kondisi terparaf belum tertera nilainya.

Halimah mengungkapkan dari lima tabungan tersebut nilainya cukup fantastis. Namun, dirinya tidak mengetahui secara detail nominal uang di lima buku tabungan tersebut.

“Sampai saat ini saya belum mendapat informasi lanjutannya dari sekuriti bandara sudah dikembalikan ke yang punya atau belum,” tambahnya.

Ia mengatakan dirinya mesti bertanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya mengembalikan barang milik penumpang. Baginya, kejujuran adalah nomor satu.

“Walaupun sekecil apapun itu kita harus mengembalikan dan melaporkan penemuan itu barang ke sekuriti,” ucapnya.

Naik Jabatan

Sikap Halimah itu pula akhirnya berbuah manis. Ia diganjar penghargaan naik jabatan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS).

“Alhamdulilah dari pengawas cleaning service menjadi spv cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini,” ujar Halimah

Selain penghargaan berupa promosi jabatan, Halimah juga dijanjikan mendapatkan satu penghargaan lainnya. Halimah sendiri sudah 10 tahun bekerja sebagai cleaning service di Bandara Soetta.

“Saya belum tahu itu mah masih rahasia perusahaan, yang udah tahu ya itu tadi naik jabatan. Tetapi katanya memang ada lagi penghargaannya,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...