Bangun Keimanan Generasi Milenial di Kota Santri, Yayasan Amanah Takaful Tebar 10.000 Al-Qur’an

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat Menghadiri acara Launching Tebar 10.000 Al-qur’an. (Istimewa)

Pandeglang – Yayasan Amanah Tafakul menyebar 10.000 Al-Qur’an ke masing-masing Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Direktur Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurachman mengatakan, launching tebar 10.000 Al-Qur’an secara bertahap, saat ini yang disebar di 35 Kecamatan sebanyak 2000 Al-Qur’an dan 2000 Iqra.

“Kami punya relawan atau duta di tiap Kecamatan, kami juga menggandeng Ormas, Lsm, dan Jamaah, dengan begitu Al-Qur’an bisa tersebar ke tiap Kecamatan,” ungkapnya, Minggu 31 Oktober 2021.

Ade menjelaskan bahwa Pandeglang salah satu daerah yang tidak jauh dengan ibu kota dan terlihat masih ada beberapa yang perlu peningkatan baca tulis Al-Qur’an.

“Mungkin karena ketersediaan Al-Qur’an tidak mencukupi, kami pikir kegiatan ini tepat dilakukan di Pandeglang, saat ini kami susah menyebar 35 ribu Al-Qur’an dari Aceh-Papua,” pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kemerosotan dalam membaca Al-qur’an itu salah satunya terjadi dampak dari maraknya perkembangan gadget.

“Mereka (anak muda) terkadang lupa waktu jika sudah bermain gadget, Ini kolabirasi cantik yang dapat membangun rasa keimanan dan ketaqwaan dalam evaluasi dan memperbaiki diri,”  jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin, meyakini tebar Al-Qur’an saat ini satu keberkahan bagi Kabupaten Pandeglang. Kata Asep, dampak dari kegiatan ini akan mendorong masyarakat untuk lebih cinta terhadap Al-Qur’an.

“Masyarakat akan lebih cinta dan akan terus membaca Al-Qur’an, karenq suri tauladan Baginda Nabi Muhammad.SAW banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...