Polisi Tertinggi di Kota Baja Kepikiran Warga Sanghiang saat Konvoi ke Kabupaten Serang, Ada Apa?

Date:

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono Saat Melakukan Patroli TPS Menggunakan Motor. (Istimewa)

Cilegon- Ratusan polisi Polres Cilegon ‘hijrah’ ke Kabupaten Serang, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Usut punya usut mereka konvoi ke Kabupaten Serang untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang, Minggu, 31 Oktober 2021.

“Personel kepolisian yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 394, yang di bagi untuk melakukan pengamanan di 197 TPS karena masing-masing TPS isinya 2 Polri dan 1 linmas dan TNI,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

“Dan untuk yang disiagakan terkait dengan pengamanan di luar TPS itu berjumlah 306 personel itu bantuan dari Satbrimob dan Sabhara polda banten Dan brimob Mabes TNI,”tambahnya.

Kata Sigit, untuk memastikan kesiapan anggotanya saat melakukan pengamanan, dirinya sengaja melakukan patroli menggunakan sepeda motor menuju lokasi yang nantinya bakal di jadikan TPS.

“Hari ini Polres Cilegon melaksanakan pengamanan terkait pilkades Kabupaten Serang, ada 5 Kecamatan seperti, Pulo Ampel, Bojonegara, Mancak, Anyer dan Cinangka. Kita lakukan patroli kita bagi-bagi kebetulan hari ini rute Mancak, Anyer, Cinangka,”katanya.

Sigit membeberkan, usai melakukan patroli ia mengatakan terdapat beberapa lokasi Pilkades yang menjadi perhatian, salah satunya di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Pasalnya di daerah tersebut terdapat masyarakat yang tinggal di Pulau Shangiang dan memiliki hak suara.

“Ada beberapa yang menjadi perhatian seperti di desa Cikoneng ini ada satu TPS yang nanti isinya orang-orang yang tinggal di pulau Shangiang, maka harus di jemput dulu dari pulau ke daratan sehingga besok pagi mereka bisa menyalurkan hak pilihnya,”katanya.

“Kenapa, menjadi atensi lebih karenakan kita tau jalur laut ini kadang ombak nya tidak menentu tiba-tiba terjadi cuaca buruk,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...