Connect with us

Berita Terbaru

Alhamdulillah, Enam Rumah di Kota Baja Disulap Laz An-Nahl Jadi Layak Huni

Published

on

Manajemen PT Indonesia Power bersama penerima manfaat serta Walikota Cilegon meninjau Rutilahu yang disulap Laz An-Nahl. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Enam rumah warga di Kota Cilegon dibedah Lembaga Amil Zakat (LAZ) An-Nahl PT Indonesia Power PGU Suralaya. Salah satunya di Lingkungan Ketileng, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon.

Ya, rumah itu disulap agar menjadi layak huni alias tidak lagi bocor dan becek.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini saya mewakili Bapak-Ibu penerima manfaat LAZ An-Nahl PT Indonesia Power Suralaya, yang dulunya rumah kami bocor, nyaris roboh, sudah layak huni, Pak,” kata perwakilan penerima manfaat, Murtasiah saat ketika memberikan sambutan.

Ketua LAZ An-Nahl PT IP Suralaya PGU, Suryadi membeberkan rumah Murtasiah sebelumnya merupakan rumah tidak layak huni (rutilahu) keenam yang sudah selesai dibedah melalui bantuan program Laz An-Nahl PT IP Suralaya PGU.

BACA :  Antisipasi Kekeringan, Dishutbun Lebak Siapkan 400 Ribu Bibit Tanaman

“Sasarannya adalah masyarakat tidak mampu yang memiliki rumah tidak layak huni dengan syarat dan ketentuan yang telah kita tetapkan. Semoga apa yang kita berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat,”bebernya.

Sementara General Manager PT IP Suralaya PGU, Rahmat Handoko menambahkan bahwa anggaran bedah rutilahu itu berasal dari zakat yang dipungut dan dikumpulkan oleh LAZ An-Nahl terhadap seluruh pegawai PT IP.

“Jadi ini merupakan bantuan dari 50 persen lebih pegawai yang menitipkan zakatnya, karena pegawai yang lain menyalurkan zakatnya sesuai pilihannya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler