Rangkasbitung Diterjang Banjir hingga Nyaris Merendam Atap Rumah, Warga Tuding Perusahaan Ini Penyebabnya

Date:

Warga Cigalempong saat mendatangi kantor perusahaan PT PAM. Mereka menuntut tanggung jawab dari pihak perusahaan karena banjir yang merendam rumah mereka. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Warga Kampung Cigalempong, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mendatangi kantor Perusahaan PT Pasir Alam Makmur (PAM), Selasa, 2 November 2021.

Kedatangan mereka untuk memprotes pihak perusahaan karena dituding telah menjadi penyebab banjir yang merendam rumah mereka.

Baca Juga: Rangkasbitung Diterjang Banjir Besar; Warga Teriak Minta Tolong Atap Rumah Nyaris Terendam

Tuduhan mereka ini bukan tanpa dasar, menurut warga banjir kerap melanda wilayah Cigalempong karena terdapat aliran pembuangan limbah ke Kali Ciranjien.

“Sebelum ada pembuangan ke Kali Ciranjien, kita tidak pernah banjir separah ini,”kata Saepudin warga sekitar.

“Saya 42 tahun tinggal disini (Cigalempong) belum pernah banjir banjir kaya begini. Ini mah seminggu ada 2 kali banjir,”kata Saepudin.

Karenanya, Saepudin meminta pihak perusahaan bertanggungjawab dan segera melakukan penutupan saluran pembuangan ke Kali Ciranjien.

“Biasanya mereka buang ke Kali Cimanggu. Nah kalau kesitu aman. Ko ini ke Kali Ciranjien. Kita khawatir saat tidur lelap ada banjir datang, bagaimana nasib anak istri saya nanti,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related