Saling Ledek di Medsos, Ratusan Pelajar di Labuan Serbu SMPN I Pagelaran

Date:

Polisi saat memberikan pembinaan pada siswa SMP II Labuan di Mapolsek Pagelaran.(BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pelajar di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, diamankan polisi saat diduga hendak melakukan penyerangan ke SMP I Pagelaran, Selasa 2 November 2021.

Aksi yang dilakukan para pelajar tersebut gabungan dari 4 sekolah, diantaranya dari SMPN II, SMPN I Labuan, SMK PGRI dan SMA 3 Pandeglang.

Peristiwa ini dipicu gegara aksi saling ledek di media sosial antara siswa SMPN I Pagelaran dan SMPN II Labuan. Merasa tak terima diledek, siswa SMPN II Labuan kemudian menyerang SMPN I Pagelaran.

Penyerangan yang dilakukan siswa SMPN Labuan pada pukul 09.30 WIB ini dibantu oleh siswa SMA yang merupakan kakak kelas mereka.

“Pada saat hendak melakukan penyerangan ke SMPN I Pagelaran, kami dapat laporan dan masyarakat dan para Guru – guru juga, maka langsung turun melakulan pencegahan,” kata
Kanit Provos Polsek Pagelaran, IPTU Boston Nababan.

Menurut dia, jumlah siswa yang melakukan penyerangan ke SMPN I Pagelaran kurang lebih 200 motor dengan berboncengan. Saat dijegal oleh polisi, para siswa ini sebagian ada yang kabur.

“Belum sempat terjadi keributan, karena kami langsung terjun ke lapanga. Namun memang para siswa dari wilayah Labuan itu sudah mengelilingi Pagelaran dengan menggunakan speda motor,” jelasnya lagi.

Menurut Boston, para pelajar yang nelakukan penyerangan ada yang membawa batu, rantai motor bahkan katanya ada juga yang membawa senjata tajam yang lain.

“Kami pun saat ini tengah memanggil dari pihak sekolah SMA Labuan nya juga. Saat ini yang sudah kami panggil dari pihak SMPN II Labuan dan SMPN I Pagelaran. Setelah ini, para siswa yang dilakukan pembinaan akan dikembalikan lagi ke sekolahnya masing – masing,” ujarnya.

Kapolsek Pagelaran, AKP Rahya membenarkan, jika anggotanya telah berhasil mengamankan puluhan pelajar yang hendak terlibat tauran. Siswa yang berhasil diamankan ini, dilakukan pembinaan oleh para anggota.

Kapolsek pun berharap, kepada pihak sekolah dan orang tua siswa untuk sama – sama menjaga dan memberikan pembinaan dengan baik terhadap para siswa nya tersebut.

“Supaya hal ini tidak diulangi lagi oleh para siswa, maka diharapkan pihak sekolah dan orang tua siswa untuk menjaga dan melakukan pembinaan terhadap anak didik itu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...