Warga Pandeglang Klaim Tulang Manusia yang Ditemukan di Serang adalah Anggota Keluarganya yang Hilang Bulan Lalu

Date:

Warga Petir saat menemukan Tulang Belulang di Pemukiman Rumah. (Istimewa)

Serang – Warga lingkungan Ciburuy Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang dihebohkan dengan penemuan tulang manusia di belakang pemukiman warga.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, sudah ada satu keluarga yang mengenali ciri-ciri korban, seperti dari baju yang dikenakan hingga celana korban yang memiliki tali.

“Keluarga ini datang ke Polres Serang dan mengkonfirmasi tentang kehilangan keluarga,” katanya kepada wartawan, Selasa 2 November 2021.

Menurut Shinto, keluarga yang mengaku sebagai anggota keluarga korba mengaku telah kehilangan anggota keluarganya yang tidak pulang kerumah selama 20 hari sejak 11 Oktober 2021.

“Tentu saja kita harus lakukan stensifik lainya untuk memahami memastikan apakah benar orang yang ditemukan warga di kebun identik dengan orang hilang tersebut,” ungkapnya.

Upaya uji forensik akan dilakukan oleh kepolisian mulai dari pengujian sampel tengkorak, forensik gigi dengan melihat kontruksi gigi dan di bandingkan dengan foto yang bersangkutan.

“Secara spesifik akan diuji DNA hanya untuk memastikan bahwa benar jenazah yang ditemukan warga anggota keluarga yang hilang,” katanya.

Meski demikian, Shinto enggan menjelaskan identitas korban. Ia hanya menegaskan akan mengabarkan bila sudah ada kejelasan bahwa tulang manusia yang ditemukan adalah Pandeglang yang menghilang.

“Kalau hasil dari forensik ada DNA dan lainya ada kecocokan akan kami sampaikan ke publik,” tutup Kabid Humas.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related