Connect with us

Berita Terbaru

DPMPD Pandeglang Bakal Evaluasi Desa Banyubiru yang Tak Realisasikan DD Tahap II Tahun 2021

Published

on

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat memberikan keterangan pers soal Dana Desa. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – DPMPD Kabupaten Pandeglang, akan mengevaluasi pengelolaan dana desa (DD) Banyubiru, Kecamatan Labuan yang carut marut.

Diketahui pengelolaan DD tahap II tahun 2021 di desa tersebut senilai Rp 180 juta telah dicairkan untuk tiga kegiatan.

Namun ketiga kegiatan tersebut belum direalisasikan, diantaranya pembangunan betonisasi, bronjong dan rehab Posyandu.

“Dari catatan yang kami miliki, Desa Banyubiru akan menjadi bahan evaluasi kami. Terkait kegiatan fisiknya seperti apa,” ungkap Kepala DPMPD Pandeglang Doni Hermawan, kepada BantenHits.com, November 2021.

Kini ketiga kegiatan tersebut, telah ditanggulangi oleh bapak dari sang kades menggunakan dana pribadi. Musababnya, uang DD diduga telah digunakan untuk kepentingan pribadi.

BACA :  Heboh Ada Darah Mengalir di Bawah Pintu Kontrakan Pagi-pagi, Ternyata Emak-emak Bunuh Diri Menyilet Nadi

Menurut Doni, hal tersebut tidak masalah karena mungkin pihak keluarga khawatir persoalan tersebut masuk ranah hukum. Sehingga pihak keluarga menanggulangi ketiga kegiatan tersebut.

“Memang tidak jadi maslah, karena yang terpenting pembangunan bisa berjalan. Tapi hal itu memang tidak bagus juga, karena keslaahan dari anak (Kades, red) harus ditebus oleh bapaknya,” katanya.

Doni menilai, kepala desa Banyubiru bernama Yayat lalai dalam mengelola DD. Oleh karena itu, DPMPD Pandeglang akan mengevaluasi.

“Keslahan itu ada di Kepala Desa nya, harusnya Kades bisa menyadari hal itu. Makanya kedepan Desa Banyubiru akan tetap kami evaluasi,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler