Connect with us

Advertorial

Asyik!! Awal 2022 Warga Binong, Bonang, Sarbum dan Medang Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perumdam TKR

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dan Dirut Perumdam TKR, Sofyan Safar saat meninjau pembangunan tandon di kawasan Sport Center Kelapa Dua. Saat ini Perumdam TKR sedang memasang pipa sepanjang Karawaci – Legok untuk memberikan layanan air bersih kepada 40 ribu pelanggan di Kecamatan Kelapa Dua, Curug, dan Legok. (Istimewa)

Tangerang – Kabar baik untuk warga Perumahan Dasana Indah, Sari Bumi Raya, Binong Permai dan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang.

Awal 2022 nanti, warga di empat perumahan ini akan menikmati layanan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

BACA :  Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kota Cilegon, Ada Nama Kamu?

Layanan air bersih ini, tentunya bukan hanya untuk empat warga perumahan itu saja, melainkan untuk 40 ribu pelanggan di Kecamatan Kelapa Dua, Curug, dan Legok.

Kepastian layanan air bersih akan segera hadir di tiga kecamatan setelah Perumdam TKR Kabupaten Tangerang membangun pipa sepanjang 8 kilometer sepanjang Jalan Karawaci- Legok.

Bangun Tandon

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memantau langsung pengerjaan saluran pipanisasi di kawasan Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 3 November 2021.

“Sekitar 40 ribu pelanggan di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Curug dan Legok akan teraliri Air bersih PDAM. Saat ini sedang dipasang pipanisasi ke wilayah tersebut,” kata Zaki.

Selain melakukan pipanisasi, lanjut Zaki, di sekitar Sport Center ini pihaknya akan membangun tandon pengolahan air. Selain untuk pengolahan, tandon juga nantinya bisa mengantisipasi banjir karena akan menampung sekurangnya 40 kubik air di kawasan tersebut.

Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid bersama Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar meninjau pemasangan pipa di Perumahan Dasana Indah, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Sekitar 40 ribu pelanggan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapa Dua, Curug, dan Legok pada 2022 akan segera menikmati layanan air bersih. (Istimewa)

Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan sambungan pipa yang melintas Kelapa Dua, Curug, dan Legok akan mengaliri 40 ribu pelanggan dan secara bertahap untuk 20 ribu pelanggan air bersih Perumdam TKR dipastikan sudah mengalir ke rumah-rumah masyarakat.

BACA :  Wanita Bermobil Vios Nyolot ke Petugas, Angkat Kaki ke Dashboard Lalu Banting Handphone Gegara Tak Terima Diputar Balik di Pos PAM Ciwandan

“Mudah-mudahan di awal tahun 2022 nanti sudah mengalir sambungan air bersih di empat perumahan seperti Dasana Indah, Sari Bumi Raya, Binong Permai dan Medang Lestari,” kata Maesyal Rasyid saat meninjau di perumahan Dasana Indah Bojong nangka.

Sementara Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar menambahkan pemasangan pipa sudah diprogramkan di RPJMD agar mencapai cakupan layanan air bersih sebanyak 60% di Kabupaten Tangerang, karena di wilayah ini beberapa tahun belum mendapatkan layanan air bersih untuk itu kita realisasikan secepat mungkin.

“Ada program promo dari Perumdam TKR terkait pemasangan sambungan langsung, mendukung kepedulian Pemkab Tangerang dalam memberikan layanan air bersih,” tutur Sofyan. (Advertorial)

BACA :  Tiga CPNS di Lebak Mengundurkan Diri; Alasannya Bikin Tepuk Jidat



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler