Hadiri Deklarasi Porwan Pandeglang, Bupati Irna Minta Pejabat Tak Alergi Terhadap Wartawan

Date:

Acara deklarasi Porwan Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta para pejabat di lingkungan Pemkab tak alergi terhadap wartawan. Sebab, kehadiran insan pers memiliki peran besar dalam pembangunan.

Hal itu diucapkan Irna saat menghadiri acara deklarasi sekaligus peresmian Sekretariat Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang di Jalan Kesehatan Nomor 2 Pandeglang, Kamis 4 November 2021.

“Saya sudah sampaikan kepada para pegawai jangan alergi terhadap wartawan, kalau kita lagi alergi sampaikan saja, kalau kita lagi nyaman sama wartawan sampaikan saja,” ungkap Bupati Irna.

Dikatakannya, Pemkab Pandeglang butuh wartawan dalam menyampaikan informasi, baik dari bawah ke atas dan juga sebaliknya. Ia pun mengaku, sangat terbantu dengan kehadiran wartawan, eksistensinya sangat besar terhadap pembangunan di Pandeglang.

“Kehadiran wartawan sangat penting, supaya informasi – informasi dapat tersampaikan dengan baik,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana mengatakan, Porwan terbentuk atas inisiatif wartawan-wartawan muda yang tergabung dalam berbagai organisasi kewartawanan.

Tujuannya, untuk menyatukan semua wartawan agar satu persepsi dalam mengawal kebijakan pemerintah. Sehingga pada 30 September 2021, bersepakat melakukan musyawarah untuk membentuk Porwan.

“Porwan bukan untuk memecah belah organisasi kewartawanan. Tetapi persatuan dari berbagai organisasi, karena anggota Porwan berasal dari berbagai organisasi kewartawanan,” ujarnya.

Nipal berharap, semoga dengan adanya Porwan, Pemkab Pandeglang dan wartawan bisa lebih bersinergi dan ikut andil dalam membangun Kabupaten Pandeglang menuju arah yang lebih baik.

“Kita bukan hanya menulis saja, tetapi kita juga sebagai penyeimbang kebijakan agar Pandeglang bisa menuju arah yang lebih baik,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...