Bukan Main! Pemkot Tangerang Sabet Dua Penghargaan di AMH 2021

Date:

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani saat menerima penghargaan AMH 2021. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam perhelatan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2021. Masing-masing Kategori Media Sosial dan Komunikasi Publik tingkat Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Piala penghargaan bergengsi itu diterima langsung oleh di Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, pada malam puncak penganugerahan di Ball Room Hotel Merusaka, Nusa Dua Bali, Kamis, 4 November 2021.

“Untuk Kota Tangerang, program komunikasi publik khususnya dalam penanggulangan pandemi memang terus dilakukan secara masif dengan memaksimalkan sumber daya komunikasi yang dimiliki,”kata Mulyani dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Jumat, 5 November 2021.

“Kami menggencarkan konten media sosial, media internal cetak dan elektronik dan media lainnya seperti pembuatan aplikasi untuk pelayanan informasi terkait penanganan Covid,”tambahnya.

Kata Mulyani, empat kategori yang dilombakan tahun ini, Kota Tangerang berhasil masuk di seluruh kategori dan membawa pulang dua piala untuk tingkat Kabupaten/ Kota.

“Alhamdulillah keseriusan kita dalam mengelola konten, tahun ini media sosial resmi Pemkot dapat juara kedua dan juga untuk Laporan Program Komunikasi Publik,”katanya.

“Tapi capaian ini jangan dijadikan patokan untuk terus meningkatkan kualitas dan kreativitas. Karena komunikasi itu sangat dinamis,”sambungnya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, dalam video sambutan pembukaan Malam AMH. Kinerja humas harus harus responsif dan adaptif dengan perkembangan yang ada di masyarakat. Diseminasi konten harus semakin kreatif ditengah karakter dan kebutuhan masyarakat.

“Humas harus berinovasi agar konten-konten yang di-release dapat menjangkau cakupan masyarakat yang lebih luas,” Ujarnya, sambil mengajak insan humas pemerintah untuk terus memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam program kehumasan sepertihalnya dalam penanggulangan Covid-19.

Sebagai informasi, AMH 2021 yang diikuti oleh ratusan praktisi Humas Pemerintah dari Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia diseleksi oleh empat dewan juri yang ahli di bidangnya, seperti DR. Emilia Bassar (CEO CPRCOM) untuk kategori Komunikasi Publik, Alfito Deannova (Pimred Detik.com) untuk kategori Siaran Pers Media Online, Wicaksono Ndoro Kakung (Praktisi Media Sosial) untuk kategori Media Sosial dan Metta Dharmasaputra (CEO Katadata) pada kategori Website. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....