Ormas Kepung PT Chandra Asri Petrochemical; Kenakan Pakaian Serba Hitam Lalu Minta Kerjasama Soal Ini

Date:

Ormas Lapbas saat menggelar aksi unjuk rasa di PT Chandra Asri Petrochemical. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Para Pendekar yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) menggelar aksi unjuk rasa di depan PT Chandra Asri Petrochemical, Jumat, 4 November 2021.

Kedatangan massa yang mengenakan pakaian serba hitam itu untuk meminta kerjasama pihak perusahaan dalam pengelolaan limbah.

“Kita menuntut pengelolaan limbah ke Chandra Asri. Karena kami sebagai warga lokal selama ini tidak pernah dilibatkan oleh perusahaan super power ini, masyarakat hanya mendapatkan dampaknya saja dari perusaan seperti bau kimia,”kata Doddy dalam orasinya.

Hal senada dikatakan oleh Sekjen DPP Lapbas Guntur, pihaknya melaksanakan aksi tersebut menuntut supaya PT Chandra Asri Petrochemical dapat bekerja sama dengan warga anggota LAPBAS yang berada di ring satu perusahaan.

“Supaya warga sini yang menjadi anggota LAPBAS bisa bekerja sama dengan perusahaan kimia ini. Selama ini mereka tidak diperhatikan oleh perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Guntur, saat ini massa demo murni anggota LAPBAS dan ini seluruhnya tergabung se-Banten dan bahkan se Indonesia.

“Ini sebenernya masih banyak yang di jalan sedang menuju ke lokasi, hari ini harus ada keputusan dari perusahaan. Jika tidak kita akan tetap disini dengan massa sebanyak ini,”Tandasnya,

Hingga berita ini di publish, belum ada keterangan resmi dari managemen Chandra Asri Petrochemical.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related