Empat Residivis Curanmor di Pandeglang Ditangkap, Dua Ditembak Karena Melawan Polisi

Date:

Ilustrasi. Pelaku curanmor ditangkap. (solopos.com)

Pandeglang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang, meringkus empat orang pelaku curanmor. Keempatnya merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Masing-masing berinisial U (47), HS (28), A (45) dan R (34) warga Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Dalam penangkapan tersebut, dua pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, petugas berhasil meringkus para tersangka di lokasi berbeda. Pada saat penangkapan petugas melakukan tindakan tegas dan terukur saat penangkapan para tersangka yang merupakan residivis,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansya, Minggu, 7 November 2021.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sebanyak 5 unit sepeda motor hasil curian para pelaku tersebut. Dijelaskan Kapolres, para tersangka  melakukan pencurian dengan menggunakan  kunci T dan merusak pintu rumah korban.

Untuk tersangka R ditangkap pada hari Rabu 3 November 2021 ditepi jalan raya Sumur, Tanjung Lesung, tepatnya di Kampung Cisiih, Kecamatan Cimanggu dan tersangka A berhasil diamankan dikediamannya di Kampung Karet, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang.

Lanjut Kapolres, penangkapan tersangka U dan HS juga berawal dari laporan masyarakat atas kehilangan ranmor yang dicuri oleh para tersangka di rumah korban pada Rabu 20 Oktober 2021 lalu. KemudiaTim Resmob berhasil mengamankan para pelaku pada Senin 25 Oktober 2021 lalu diwaktu dan tempat yang berbeda.

“Para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Dan kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya bisa menghubungi Polres Pandeglang,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...