Connect with us

Advertorial

Bersiap! Gegara Ini Pelayanan Perizinan Kesehatan di Kota Tangerang Bakal Dipermudah Lho

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka kegiatan Bimtek dan Sosialisasi OSS RBA kepada pelaku usaha sektor kesehatan di Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mensukseskan ‘garapan’ para pelaku usaha. Salah satunya melalui bimbingan teknis (Bimtek).

Ya, Kota Akhlakul Karimah ini tak henti membina para pelaku usaha agar sukses dan mudah dalam berwirausaha.

Bimbingan sendiri dilakukan pemerintah secara merata baik untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM maupun pelaku usaha sektor kesehatan.

Senin, 8 November 2021 daerah yang dinahkodai Arief R Wismansyah ini membina para pelaku usaha sektor kesehatan di Hotel Allium.

Tujuannya, untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Pusat terkait Online Single Submision Risk Based Approach (OSS RBA) atau perizinan berusaha berbasis resiko yang diharapkan dapat mempermudah pelaku usaha dalam proses permohonan perizinan.

BACA :  Tokoh Agama di Kab. Tangerang Ramai-ramai Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri; Ini Alasannya

“Terima kasih atas dedikasinya yang telah membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan di Kota Tangerang terutama disaat masa pandemi Covid-19,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Alhamdulillah saat ini kasus harian sudah semakin membaik, ini semua berkat kerja sama ibu – bapak semua dan juga masyarakat yang terus ikut mengentaskan pandemi Covid-19,” tambahnya

Arief berharap dengan adanya bimbingan teknis kemudahan berusaha ini semoga bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini Pemerintah Pusat terus melakukan terobosan – terobosan, salah satunya OSS yang saat ini sedang disosialisasikan, untuk memudahkan pelaku usaha dalam administrasi legalitas perizinan,” tutur Arief

BACA :  Pemkot Tangerang Ajak Alim Ulama Bantu Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

“Siapkan dari sekarang prosesnya, ini merupakan proses transformasi kami yakin ke depan segala proses pelayanan perizinan akan lebih mudah, maka dari itu kita terus lakukan sosialisasi agar bapak – ibu semua paham kemudahannya,” imbuhnya 

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Dedi Suhada menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha sektor kesehatan mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal, dan mengenai perizinan berusaha berbasis resiko.

“Peserta Bimtek atau Sosialisasi kemudahan berusaha sektor kesehatan sebanyak 98 peserta yang di antaranya 33 dari Rumah Sakit, 16 peserta dari Klinik, 30 Peserta dari Apotik serta 19 peserta dari Toko Obat yang berdomisili usaha di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Advertorial)

BACA :  Ikut Unjuk Rasa Omnibus Law di Jakarta, Buruh di Serang Dibekali Alat Pelindung Diri



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler