Connect with us

Berita Terbaru

JB Apresiasi Tindakan Tegas Kejagung RI; Ternyata Banyak Aset Korupsi di Lebak

Published

on

Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejaksaan Agung, Elan Suherlan, (kanan) didampingi Kejari Lebak ST Hapsari (tengah) dan pihak KPKNL saat meninjau aset hasil Korupsi Bentjok di Ciawi, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Tokoh Masyarakat Banten, Mulyadi Jayabaya alias JB mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang gencar memeberantas korupsi di tanah air.

Terlebih di era Jaksa Agung ST Burhanuddin ini banyak kasus mega-mega korupsi terungkap.

Menurut Wakil ketua umum 3 bidang ekonomi kerakyatan Kadin Indonesia ini penagakan hukum yang dilakukan oleh Jaksa Agung di negara demokrasi yang menganut Equality Before The Law asas persamaan dihadapan hukum patut diapresiasi dan didukung karena duit-duit yang ditilep para koruptor bisa dikembalikan ke masyarakat.

BACA :  Bisnis Eceran Narkoba di Kota Serang Tetap Beroperasi Meski Tengah Puasa Ramadan dan Pandemi Corona

“Penegakan hukum terhadap pelaku korupsi patut didukung dan disuport,” kata JB.

JB pun merasa kaget saat tim Kajagung RI datang ke Lebak untuk menyita aset-aset hasil mega korupsi.

“Ternyata banyak aset mega korupsi yang disembunyikan di Lebak dan di daerah lain di Banten. Sampai ratusan titik di Lebak saja,” ujarnya.

Mantan Bupati Lebak dua periode ini juga akan mensupport pihak kejaksaan bersama-sama dengan pemda agar tercipta tata kelola pemerintahan dan keuangan yang baik khususnya di Lebak, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam penggunaan keuangan negara.

“Tentunya, upaya pencegahan sedini mungkin juga harus terus dilakukan. Sehingga tidak ada celah untuk penyelewengan yang merugikan keuangan negara,” katanya.

BACA :  Karyawan Batavia Segel Aset untuk Pesangon

Terkait serangan terhadap sisi pribadi Jaksa Agung ST Burhanudin yang diduga dilakukan oleh para koruptor, Jayabaya menduga para koruptor mulai gerah oleh sepak terjang Korp Adhyaksa yang dikomandoi ST Burhanudin

“Ini bentuk kehawatiran mereka terhadap sepak terjang Kejagung. Karenanya, mulai menyerang sisi pribadi yang tidak ada korelasinya dengan upaya pemberantasan Korupsi,” tukasnya.

Hal senada dikatakan advokat senior Kabupaten Lebak Koswara Purwasasmita. Katanya, mencermati permberitaan dan issu miring terhadap pribadi Jaksa Agung ST Burhanudin yang terus dihembuskan yang diduga dilakukan oleh kroni-kroni pelaku korupsi yang mulai gerah terhadap sepak terjang Kejaksaan Agung yang memberantas korupsi kelas “kakap”

Berbagai isu telah digulirkan, mulai dari isu Taliban, isu pendidikan hingga isu perempuan, yang terus dibuat-buat hingga dipaksa seakan-akan Jaksa Agung membuat kesalahan yang tendensius dan sudah mengarah dipaksakan.

BACA :  Pemkab Lebak Mulai Verifikasi Usulan Hibah Keagamaan Tahun 2022

“Bila dicermati ada dugaan upaya mendiskreditkan terhadap Jaksa Agung ST Burhanuddin. Tujuannya jelas agar posisi Jaksa Agung dipecat oleh Presiden jokowi,” katanya.

Dia mengajak masyarakat untuk bijak melihat isi dan opini berita yang beredar dan diduga kuat sedang dimainkan oleh oknum-oknum untuk menyerang Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Padahal dikomandoi ST Burhanuddin inilah Kejaksaan Agung mulai bertaji dan mendapat kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler