Connect with us

Advertorial

Pesan Bupati saat Lantik 206 Kades di Pandeglang; Hilangkan Ego Politik dan Hati-hati Kelola Dana Desa!

Published

on

Para kepala desa di Kabupaten Pandeglang saat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (Istimewa)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita melantik 206 kepala desa terpilih di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Senin 8 November 2021.

Pelantikan kepala desa ini mayoritas diisi oleh wajah baru sekitar 60 persen. Sedangkan kepala desa petahana sebanyak 40 persen.

Irna meminta kepala desa terpilih yang sudah dilantik segera melakukan konsolidasi dengan aparat desa dan komponen lainnnya untuk pembangunan desa.

“Kades terpilih banyak wajah baru hampir 60% , dan petahana 40%. Saya harap jangan banya lakukan euforia, rangkul kades tidak terpilih untuk sukseskan program pembangunan desa,” katanya.

Dengan konsolidasi, Irna meyakini akselerasi dalam pelaksanaan program pembangunan akan lebih terarah.

BACA :  Dear Pelaku Usaha Wisata, Ngurus Izin Usaha di Lebak Via OSS RBA Lebih Mudah

“Bangun kordinasi yang baik jangan sampai bermasalah dikemudian hari, dan jangan memberhentikan aparat desa semena – mena,” ungkapnya.

“Hilangkan ego politik, sekarang sudah menjadi Kepala Desa yang dapat merangkul semua pihak, dan pastikan masyarakat bahagia dipimpin oleh anda,” imbuhnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melantik para kepala desa hasil Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Masih kata Irna, jutaan impian dan harapan masyarakat desa ada dipundak anda. Utuk itu, harus langsung bergerak menyelesaikan permasalahan di desa.

“Harus jadi Problem Solvers, bukan malah sebaliknya dan berhati-hatilah dalam pengelolaan dana desa,”pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Doni Hermawan mengatakan, tahapan terakhir dari Pilkades serentak usai pelantikan adalah pembekalan. Kata Doni, itu akan dilaksanakan sesudah selesai pelantikan dan dibagi tiga gelombang.

BACA :  Ini Pesan Kapolda Banten bagi Personel yang Melaksanakan Pam TPS

“Selasa besok langsung pembekalan, setiap gelombang 70 orang kades,” ujarnya. (Advertorial)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler