Connect with us

Berita Terbaru

Cara Puskesmas Patia Capai Target Vaksinasi COVID-19; Bagi-bagi Doorprize Hingga Gencar Sosialisasi

Published

on

Puskesmas Patia Gencar Melakukan Sosialisaai Vaksin dan Bagi-bagi Doorprize untuk Mendongkrak Minat Masyarakat Mengikuti Vaksinasi. (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, terus berupaya meningkatkan capaian target vaksinasi COVID-19. Pelbagai cara pun dilakukan untuk mendongkrak minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

Seperti yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Patia yang membagi-bagi doorprize untuk memikat masyarakat mengikuti gebyar vaksinasi yang digelar di halam kantor Kecamatan Patia, Rabu 10 November 2021.

Setiap peserta vaksinisasi, diberikan kupon oleh para petugas, bagi siapa yang beruntung maka akan mendapatkan berbagai hadiah yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

“Iya, selain kami gencar bersosialisasi tentang vaksin. Hari ini pada gebyar vaksin kami adakan juga doorprize bagi peserta, yuuk vaksin supaya dapat hadiah doorprize,” kata.
Kepala Puskesmas Patia, Sri Rizki.

BACA :  Mahasiswa UIN SMH Banten: Janji Kampanye WH-Andika Hilang bak Ditelan Bumi

Menurur dia, target dalam gebyar vaksinisasi hari ini sebanyak 2000 peserta. Ia pun optimis target itu akan tecapai, lantaran melihat antusiasnya masyarakat dalam gebyar vaksin tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk disuntik vaksin. Karena memang vaksinisasi ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran COVID-19,” katanya.

Diakuinya, Kecamatan Patia ditarget oleh Pemkab Pandeglang sebanyak 2500 orang. Namun sebetulnya target itu sudah terlampaui, karena sekarang ini saja jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin lebih dari 2500 orang. Adapun dalam gebyar vaksinisasi kali ini, yaitu dosis ke I dan dosis ke II.

“Ditambah nanti hasil dari gebyar ini sebanyak 2000 peserta. Jadi jumlah masyarakat Patia yang sudah disuntik vaksin sudha mencapai 4500 lebih,” ujarnya.

BACA :  BSD Belum Limpahkan Lahan, Pembangunan Polres Tangsel Tahun Ini Batal

Di tempat yang sama, Pejabat Pembina Wilayah (Binwil) Kecamatan Patia, dr Kodiat mengaku, masyarakat Patia nampak antusias mengikuti gebyar vaksinisasi ini.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi kepada jajaran Muspika Patia, yang telah bersama – sama bekerja keras dalam mensukseskan vaksinisasi tersebut.

“Saya rasa ini berkat kerja keras jajaran Muspika Patia, mulai dari Puskesmas, Kecamatan hingga unsur Muspika lainnya, yang telah bersama – sama dalam mensukseskan program vaksinisasi ini,” tuturnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat meskipun sudah disuntik vaksin. Tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19, karena pandemi ini belum dinyatakan berahir.

“Vaksin ini sebagai upaya pencegahan, meskipun sudah disuntik vaksin tapi protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kita berharap semoga pandemi ini segera berahir,” tandasnya.

BACA :  Libur Panjang, Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Merak Macet!

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler