Connect with us

Berita Terbaru

Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara ke PLTU II Labuan Terdampar di Pantai Kharisma

Published

on

Kapal Tongkang yang Terdampar di Pantai Kharisma, Kabupaten Pandeglang. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Sebuah kapal tongkang pengangkut bahan bakar batu bara ke PLTU II Labuan, Pandeglang, terdampar di pantai Kharisma, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Wartawan BantenHits.com, Syamsul Fatoni melaporkan, kapal tongkang bernama Camar Laut dengan Nomor seri 3301 Batam itu.dalam keadaan kosong. Kapal itu juga diikat dengan menggunakan jangkar ke pepohonan yang ada di tepi pantai.

Tongkang tersebut diduga sudah mengangkut bahan bakar batu bara ke PLTU II Labuan, kemudian terdampar selama tiga hari di pantai Kharisma.

“Yang saya tahhuu sudah tiga hari kapal tongkang itu terdampar di pantai. Karena pada saat saya hendak mancing melihat kapal itu terbawa arus dan ahirnya terdampar di pantai ini (Kharisma, red),” ungkap Suharja warga sekitar, Rabu 10 November 2021.

BACA :  Warga Tak Mampu Penderita Tumor di Kota Serang Luput dari Perhatian Pemerintah

Kata dia, hingga saat ini kapal tersebut masih dalam kondisi terdampar di tepi pantai, belum dievakuasi oleh pemilik atau pihak perusahaannya. Atas adanya kapal tongkang terdampar itu, sebagian warga mengeluh, karena keberadaan tongkang tersebut mengganggu.

“Ya tentu mengganggu, karena di lokasi juga banyak bagang nelayan yang menjadi tempat menangkap ikan. Selain itu, bagi nelayan pancing juga tidak dapat memancing ikan dengan leluasa, karena terhalang kapal tongkang,” ujarnya.

Dirinya menduga, terdamparnya kapal tongkang tersebut akibat kelalaian dari pihak perusahaan. Dia meminta tongkang segera dievakuasi, supaya tidak mengganggu aktivitas nelayan.

“Kami mianta kapal tongkang yang terdampar itu segera dievakuasi, supaya nelayan tidak terganggu saat hendak melakukan aktivitas,” katanya.

BACA :  Pria yang Tiba-tiba Meninggal Dunia di Rumah Pejabat Lebak usai Tawar Menawar Tanah Ternyata Dipicu Ini

Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan kapal tongkang maupun dari pihak PLTU II Labuan, Pandeglang, belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler