Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Tahun Baru Rasakan Jalan Mulus, Warga Bojongmanik Pandeglang Langsung Gelar Syukuran

Published

on

Warga Desa Bojongmanik saat Menggelar Syukuran Jalan. (Istimewa)

Pandeglang – Warga Kampung Gayong, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmu menggelar syukuran terbangunnya jalan di wilayah tersebut.

Hal itu dilakukan warga karena selama puluhan tahun baru merasakan jalan mulus. Terlihat puluhan warga disibukan memasak seperti mau menggelar pesta pernikahan.

Setelah itu warga menggelar daun pisang dengan panjang sekitar 50 meter di atas jalan sebagai tempat makan.

Kepala Desa Bojongmanik, Sukri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan keinginan masyarakat bentuk rasa syukur dan berterimakasih kepada Pemda Pandeglang atas dibangunnya jalan itu.

“Itu keinginan warga melakukan syukuran atas dibangunnya jalan itu. Dan bentuk ras aterimakasih juga kepada Pemda Pandeglang, yang sudah membangun jalan kami ini,” ungkap Kades, Kamis 11 November 2021.

BACA :  Pria Paruh Baya di Cilegon Hanya Merasa Pegal-pegal Setelah Dihantam Kereta Api Rangkasbitung-Merak

Menurut Sukri, ruas jalan tersebut pada tahun 2011 lalu sempat dibangun melalui program PNPM dengan cara pengerasan saja. Namun setelah itu belum ada pembangunan lagi, dan sekarang baru dibangun oleh pemerintah.

“Mungkin karena lama belum ada pembangunan, maka dengan dibangunnya jalan sekatang ini, warga berucap syukur dan terimakasih melalui kegiatan ini (babacakan, red),” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, ruas jalan yang dibangun di wilayahnya sepanjang 2 kilometer oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten.

“Pembangunan yang dilakukan baru selesai sebagian, karena masih ada proses pengerjaan. Makan bersama yang dilakukan ini, sekali lagi saya sampaikan bentuk rasa syukur warga,” tambahnya.

BACA :  Ada KTA Ini di Mayat Berkaos Loreng yang Mengambang di Sungai Cisadane

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler