Connect with us

Advertorial

HKN ke-57, Pemkot Tangerang Siapkan Program Jitu Tangani Covid-19 hingga Stunting

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara HKN ke 57. Ia mengaku tengah mempersiapkan cara untuk menangani Covid-19, TBC dan Stunting. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menyebut bakal fokus menangani persolan kesehatan. Diantaranya Covid-19, TBC dan Stunting.

Hal itu diutarakan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Tetap menjadi perhatian dan tidak bisa dikesampingkan, karena menjadi prioritas dalam pembangunan di Kota Tangerang,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Sport Center Grand Duta Tangerang, Kecamatan Periuk, Jumat, 12 November 2021. 

Untuk mencegah serta penanganan TBC dan stunting, lanjut Arief, Dinas Kesehatan telah membentuk kader Asmara (Aksi Skrinning Mandiri Berbasis Masyarakat) TBC dan Tata Laksana Gizi Buruk Agar Sehat dan Pulih (Laksa Gurih) di wilayah Kota Tangerang.

BACA :  BIN Banten Terjunkan Wanita Cantik ke Pelosok Lebak, Ada Apa?

“5.000 kader telah dibentuk agar terdeteksi sejak dini serta mendapat penanganan dengan baik,” jelasnya.

Arief menjelaskan terkait kondisi Covid-19 di Kota Tangerang, di mana kondisi terkini dalam situasi yang cukup terkendali, ditandai dengan semakin berkurangnya kasus terkonfirmasi positif serta pasien Covid-19 yang dirawat di RS.

“Ada 11 orang yang dirawat dari kapasitas RS sebanyak 1.900 TT,”katanya.

 “Untuk vaksinasi sudah mencapai 92% untuk dosis 1 dan dosis 2 lebih dari 66%, dari total target sebanyak 1,4 juta jiwa” papar Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menambahkan bertepatan dengan momen peringatan HKN 2021, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang juga meluncurkan layanan Dengar atau Hearing Solution untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah pendengaran.

BACA :  Rp13 Miliar dari Utang Pemprov Banten ke PT SMI Akan Dipakai Belanja Pulsa, Pemerhati Layangkan Gugatan

“Mulai dari pemeriksaan OAE, ASSR, BERA, Audiometri dan Timpanometri termasuk juga pemberian alat bantu dengar,” tutup Dini. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler