Porwan Pandeglang Bergerak Perangi COVID-19, Bagikan 10 Ribu Masker untuk Pengendara Hingga Perguruan Tinggi

Date:

Anggota Pokja Wartawan atau Porwan Pandeglang saat Membagikan Masker untuk Pengendara. (Istimewa)

Pandeglang – Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang, bergerak memerangi penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan cara turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat.

Anggota Porwan Pandeglang, Rifat Alhamidi mengungkapkan, ada sebanyak 10.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat, sebagai upaya mencegahan penyebaran COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan.

“Aksi membagikan masker kepada pengendara ini bentuk kepedulian wartawan kepada masyarakat, meski COVID-19 mulai menurin tapi tetap prokes harus tetap digalakan supaya penyebaran COVID-19 benar – benar hilang,” ungkapnya saat membagikan masker di jalan raya Pandeglang, Jumat 12 November 2021.

Dia mengatakan, selain puluhan ribu masker yang dibagikan kepada pengendara, Porwan Pandeglang juga akan membagikan masker kepada beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Pandeglang.

“Selain pengendara, kita juga akan membagikan masker ke sekolah dan perguruan tinggi di Pandeglang,” katanya.

Disela-sela pembagian masker, para anggota Porwan Pandeglang menghimbau, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19. Dan berharap dengan dibagikannya masker ini, dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Tadi juga kita sambil memberikan himbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin, agar segera di vaksinasi,” ujarnya.

Salah seorang pengendara, Asep mengaku, mengucapkan terimakasih kepada Porwan Pandeglang, meskipun pemberian masker tidak seberapa.

Namun hal tersebut sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia juga berharap, agar penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Alhamdulillah yah, meskipun cuma masker tapi ini sangat penting untuk protokol kesehatan. Semoga penyebaran COVID-19 segera berakhir,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...