Connect with us

Berita Terbaru

Kompol Suratman Nahkodai IOF Cabang Pandeglang Periode 2021-2025 yang Baru Terbentuk di Kota Santri

Published

on

Sejumlah komunitas berkumpul dan bermupakat membentuk IOF Cabang Pandeglang, Kompol Suratman ditunjuk untuk menahkodai IOF periode 2021-2025. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah komunitas menginisiasi pembentukan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Cabang Kabupaten Pandeglang, Banten.

Seperti Badak Adventure Community (BAC), Gas Adventure Ujung Kulon dan Keluarga Aktivis Lingkungan Hidup Semesta atau Kailasa.

Dalam pembentukan tersebut, Kompol Suratman dari BAC langsung ditunjuk untuk menahkodai Pengurus Cabang IOF Pandeglang periode 2021-2025.

Ketua pelaksana musyawarah pembentukan IOF Pandeglang, Jajat Hidayat mengatakan, wacana pembentukan IOF Cabang Pandeglang ini bermula saat pengibaran bendera merah putih raksasa bersama dengam Grup I Kopassus di Gunung Karang tahun lalu.

Namun, karena masih pandemi rapat pembentukan IOF Cabang Pandeglang yang diinisiasi 2 komunitas otomotif dan 1 komunitas non otomotif baru terlaksana pada November 2021.

BACA :  Seluruh Kamar Hotel Yasmin Akan Dibooking untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang

“Berhubung pandemi yang masih marak, maka musyawarah lembentukan IOF Cabang Pandeglang baru bisa dilaksanakan pada 12 November kemarin,” kata Jajat, Minggu 14 November 2021.

Sementara Ketua IOF Cabang Pandeglang terpilih, Kompol Suratman, mengajak semua pihak bergandengan tangan bersinergi untuk bahu membahu berbuat yang terbaik demi kemajuan IOF Pandeglang, khususnya demi masyarakat.

“Karena IOF tidak hanya melakukan kompetisi & Adventuran, IOF juga ada bidang wisata, pemberdayaan dan sosial, sesuai dengan selogan IOF, yakni, satu langkah lebih maju,” ungkap Suratman.

Dalam kesempatan yang sama Perwakilan Pengurus Daerah IOF Banten yang diwakili ketua Bidang Hukum, H. Wahyudin mengatakan pembentukan IOF Cabang Pandeglang ini telah sesuai dengan regulasi dan AD/ART IOF yang berlaku.

BACA :  Menderita 15 Luka Tusukan, Ini Kondisi Kekinian Istri Dosen Desain Grafis yang Semula Kritis

“Bahwa Cabang IOF bisa terbentuk apabila ada tiga lembaga atau komunitas yang bermupakat untuk membentuk cabang,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler