Connect with us

Berita Utama

Kalah Pilkades Pandeglang 2021, Pria di Cipeucang Tetap Bangun Jalan Tepati Janji Politik

Published

on

Calon kepala desa di Kabupaten Pandeglang yang kalah saat Pilkades 2021 tetap membangun jalan untuk menepati janji politik saat kampanye. (Istimewa)

Pandeglang – Calon Kepala Desa (Calkades) Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Ade Faruq yang kalah dalam kontestasi Pilkades serentak 2021, tepati janji politiknya pada saat tahapan kampanye Pilkades lalu.

Salah satu janji politik yang disampaikan Ade Faruq kepada masyarakat saat menjadi calkades dulu, yaitu melakukan perbaikan ruas jalan sepanjang 200 meter yang ada di wilayahnya yang kondisinya rusak parah.

Perbaikan jalan tersebut dilakukannya atas keprihatinannya dan untuk menepati janjinya saat Ia menjadi calon kades. Ia pun menegaskan, perbaikan yang dilakukan secara swadaya itu tanpa bantuan dari pihak desa ataupun pihak lainnya.

BACA :  Pelayanan Buruk, Dinkes Lebak Diminta Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng

Dana yang digunakan untuk perbaikan ruas jalan tersebut, merupakan dana pribadi calon Kades yang kalah dalam kontestasi Pilkades 18 Oktober 2021 lalu.

“Sesuai janji saya saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, saya berjanji akan melakukan perbaikan atau perkerasan jalan yang berlubang sepanjang hampir 200 meter. Meski saya tidak terpilih sebagai Kades, namun tetap saya menepatu janji saya,” ungkap Ade Faruq, Minggu 14 November 2021.

Dikatakannya, jalan yang ia perbaikan tersebut merupakan ruas jalan kabupaten dengan panjang 200 meter dan lebar 4 meter, dengan kerusakan dari sedang hingga rusak berat.

“Itu jalan Kabupaten yang menghubungkan dua desa, terkahir dibangun sekitar 10 tahun yang lalu. Jalannya itu berlubang, dengan kedalam hingga 40 centimeter,” katanya.

BACA :  Warganet Ramai-ramai Bela Bawaslu soal Pemeriksaan Lima Camat di Kabupaten Pandeglang

Diakuinya, meskipun upaya perbaikan jalan yang ia lakukan tidak seberapa, namun Ia berharap bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat yang mayoritas merupakan petani.

Mantan wratawan di salah satu stasiun televisi itu juga berharap, dalam waktu dekat ada upaya nyata dari Kepala Desa Curugbarang dan Desa Kalanggunung, untuk melakukan peningkatan akses jalan ini, agar masyarakat lebih nyaman menggunakan jalan yang menjadi akses utama bagi masyarakat.

“Ya semoga bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat, karena kalau jalan rusak aktivitas masyarakat yang mayoritas petani bisa terhambat. Dan semoga ada upaya cepat dari pemerintah,” ujarnya.

Aksi calon Kades yang kalah itu diapresiasi juga oleh masyarakat sekitar, bahkan dengan adanya perbaikan akses jalan tersebut, warga sangat antusia untuk membantu melakukan perbaikan jalan secara bersama – sama.

BACA :  Lagi, BKSDA Serang Amankan Satwa Dilindungi

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh saudara Ade Faruq untuk memperbaiki jalan ini. Sebelum diperbaiki seperti sekarang ini, tidak sedikit pengendara motor yang terperosok kedalam lubang jalan,” tandas salah seorang tokoh masyarakat Desa Curugbarang.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler