Connect with us

Berita Terbaru

19 Kios di Wisata Kuliner Teluk Pandeglang Porak-poranda Disapu Puting Beliung

Published

on

Penampakan Kios wisata kulier Teluk yang Porak-poranda Disapu Puting Beliung. (Istimewa)

Pandeglang – Objek wisata kuliner di pantai Batako, Deda Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang disapu angin puting beliung.

Akibat dari bencana tersebut, sebanyak 19 kios kuliner milik para pedagang di wisata kuliner Teluk tersebut alamai kerusakan.

Sekretaris Desa Teluk, Nuridin membenarkan, wisata dilanda bencana angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kios para pedagang banyak yang rusak parah.

“Kejadiannya pada saat para pedagang selesai melakukan aktivitas. Di lokasi juga masih ada seorang pedagang yang tengah berbenah untuk menutup kiosnya,” ungkap Sekdes Teluk kepada BantenHits.com, Selasa 16 November 2021.

BACA :  Pemkot Cilegon Kantongi Tiga Nama Calon Sekda, Berikut Daftarnya

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 15 November 2021 sekitar pukul 02:00 WIB dini hari. Selain angin kencang, air laut juga naik ke permukaan, ditambah juga cuaca sedang kondisi hujan.

“Bencana angin puting beliung hanya melanda wisata kuliner. Sehingga ada sebanyak 19 kios pedagang yang rusak parah,” katanya.

Namun, ia mengaku kesulitan untuk mengajukan bantuan bagi para korban bencana tersebut, lantaran tidak tahu harus mengajukan ke dinas atau Instansi mana.

“Kami ingin mengajukan batuan supaya korban dapat bantuan. Tapi harus kemana ya, apakah ke BPBD ataukah ke Dinas Sosial,” ujar dia.

Sementara, salah seorang pemilik kios di wisata kuliner Teluk, Otoy mengaku, pada saat kejadian dirinya tengah berbenah untuk menutup warung kulinrnya. Pada saat itu, tiba- tiba angin kencang datang dan langsung menyapu kios – kios pedagang termasuk kios dirinya.

BACA :  Korban Penipuan Global Bahasa Mall Tangcity Mencapai 200 Orang

“Angin kencang menerjang secara tiba – tiba. Kios saya juga rusak akibat disapu angin puting beliung itu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler