Connect with us

Advertorial

Begini Langkah Antisipatif Pemkot Tangerang Hadapi Kemungkinan Terburuk di Musim Penghujan

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengecek alat siaga bencana dalam apel siaga bencana menghadapi musim penghujan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021 sebagai langkah antisipatif dampak memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2021.

“Jangan lalai, informasi sekecil apapun terkait bencana harus diantisipasi dan ditindak lanjuti,”kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa, 16 November 2021.

Arief juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk melakukan pemetaan terhadap berbagai potensi – potensi bencana yang dapat terjadi di Kota Tangerang.

“Lakukan pemangkasan pohon – pohon yang rawan tumbang, karena di Kota Tangerang rimbun dengan pohon agar udara menjadi bersih,”katanya.

BACA :  Ribuan Aparat di Banten Divaksinasi COVID-19

“Selain potensi banjir, angin kencang atau potensi bencana lain,” tambahnya

Selain bencana alam, sambung Wali Kota, seluruh jajaran Pemkot Tangerang diimbau untuk waspada terhadap potensi penyakit yang kerap muncul seiring dengan masuknya musim penghujan seperti malaria dan demam berdarah.

“Tak lupa juga untuk waspada terhadap kenaikan kasus Covid-19, untuk itu jangan lalai dan jaga kesehatan,” jelasnya.

Kata Arief, seluruh alat berat yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang sebanyak 18 unit eskavator dan juga 233 unit pompa portable, dalam posisi siaga satu untuk mengantisipasi musibah yang dapat terjadi selain upaya preventif yang telah dilakukan berupa normalisasi sungai dan saluran.

“Tapi perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan,misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (Advertorial)

BACA :  Sandiaga Kenalkan '3G'; Strategi untuk Pulihkan Pariwisata di Pandeglang yang Lesu



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler