Intelijen Tanah Jawara Mati-matian Agar Lebak Masuk PPKM Level 2; Berkali-kali Lakukan Ini ke Warga

Date:

Anggota BIN saat melakukan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al-Hikam. Mereka berupaya agar Lebak masuk level 2. (Istimewa)

Lebak- Badan Intelijen Negara (BIN) tak henti-henti menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

Selasa, 16 November 2021 para anggota yang dinahkodai Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Hikam.

Mereka menargetkan bisa memvaksin 300 santri dan masyarakat sekitar.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, BIN akan terus berupaya memutus sebaran Covid-19 di Tanah Jawara dengan gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Terbukti dengan vaksinasi yang menyeluruh, saat ini Banten sudah masuk ke zona kuning.

“Kami bersyukur saat ini Banten masuk ke Zona Kuning dan diharapkan bisa ke Zona Hijau,”kata Cahyono.

“Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi di Indonesia sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,”tambahnya.

Kata Cahyono, BIN juga mendorong Lebak agar segera mencapai target vaksinasi, karena capaian vaksinasi Lebak masih rendah sehingga naik ke PPKM level 3. Upaya ini juga dilakukan agar target capaian vaksinasi 70 persen tercapai pada akhir tahun 2021.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional. Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya adalah dengan vaksin ini,” ujar Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Pimpinan Ponpes Al-Hikam KH. Bedi menyampaikan, diselenggarakannya vaksinasi  Covid-19 di ponpes dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi santrinya.

“Jumlah santri dan masyarakat yang divaksin ada sekitar 300 orang dengan vaksin dosis pertama, semoga ikhtiar kita ini bisa membantu percepatan vaksinasi di Kab. Lebak,” terangnya.

Pihaknya berharap agar setelah divaksinasi ke depan santri semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Harapannya adalah semoga seluruh santri dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...