Connect with us

Berita Terbaru

JB Bisik-bisik Ke Jokowi saat Peresmian Tol Serang-Rangkasbitung; Warga Lebak Bilang Terimakasih

Published

on

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mulyadi Jayabaya alias JB mengapresiasi pembangunan Tol Serang-Rangkasbitung. Ia menyebut warga Lebak berterima kasih kepada Presiden Jokowi telah dibangungkan Tol ke Lebak. (Istimewa)

Lebak- Potret mesra antara tokoh sentral di Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya dengan Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo beredar luas di media sosial.

Ya, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu nampak berjalan berdampingan menuju lokasi peresmian Tol Serang-Rangkasbitung.

JB sapaan akrabnya terlihat berbisik kepada sosok orang nomor 1 di Indonesia.

Ya, kepada awak media JB mengaku telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tentang keberadaan jalan tol pertama di Lebak.

BACA :  Satu Pedagang di Rangkasbitung Diangkut Petugas usai Diswab Dadakan

Menurutnya, pembangunan jalan tol seksi 1 sepanjang 26,4 kilometer ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Saya mewakili warga Lebak menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang hari ini datang ke Rangkasbitung meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang,”kata JB, Selasa, 16 November 2021.

“Ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Lebak,”tambahnya.

Saat berbincang dengan dengan Jokowi, JB juga menyampaikan kesiapan pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Cileles. Karena itu, masyarakat Lebak mendukung penuh kegiatan pembangunan jalan tol ini agar tuntas hingga ke Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

“Sekarang Presiden Jokowi meresmikan jalan tol seksi 1 dari Walantaka ke Rangkasbitung. Untuk seksi dua dari Rangkasbitung ke Cileles masih dalam tahap konstruksi. Semoga pembangunannya berjalan lancar, sehingga KIT Cileles bisa cepat terealisasi,” harapnya.

BACA :  Hari Ini,¬†504 Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019

Mantan Bupati Lebak periode 2003 – 2013 ini mengungkap, pembangunan jalan tol akan menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di daerah. Jalan tol ini menjadi penghubung wilayah Banten utara dan Banten selatan. Sehingga, percepatan dan pemerataan pembangunan di Banten dapat terwujud.

“Saat ini, Lebak – Pandeglang (Banten Selatan) masih tertinggal dibandingkan Banten utara. Kehadiran jalan tol diyakini akan mempercepat pemerataan pembangunan di Banten,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler