JB Bisik-bisik Ke Jokowi saat Peresmian Tol Serang-Rangkasbitung; Warga Lebak Bilang Terimakasih

Date:

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mulyadi Jayabaya alias JB mengapresiasi pembangunan Tol Serang-Rangkasbitung. Ia menyebut warga Lebak berterima kasih kepada Presiden Jokowi telah dibangungkan Tol ke Lebak. (Istimewa)

Lebak- Potret mesra antara tokoh sentral di Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya dengan Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo beredar luas di media sosial.

Ya, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu nampak berjalan berdampingan menuju lokasi peresmian Tol Serang-Rangkasbitung.

JB sapaan akrabnya terlihat berbisik kepada sosok orang nomor 1 di Indonesia.

Ya, kepada awak media JB mengaku telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tentang keberadaan jalan tol pertama di Lebak.

Menurutnya, pembangunan jalan tol seksi 1 sepanjang 26,4 kilometer ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Saya mewakili warga Lebak menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang hari ini datang ke Rangkasbitung meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang,”kata JB, Selasa, 16 November 2021.

“Ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Lebak,”tambahnya.

Saat berbincang dengan dengan Jokowi, JB juga menyampaikan kesiapan pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Cileles. Karena itu, masyarakat Lebak mendukung penuh kegiatan pembangunan jalan tol ini agar tuntas hingga ke Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

“Sekarang Presiden Jokowi meresmikan jalan tol seksi 1 dari Walantaka ke Rangkasbitung. Untuk seksi dua dari Rangkasbitung ke Cileles masih dalam tahap konstruksi. Semoga pembangunannya berjalan lancar, sehingga KIT Cileles bisa cepat terealisasi,” harapnya.

Mantan Bupati Lebak periode 2003 – 2013 ini mengungkap, pembangunan jalan tol akan menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di daerah. Jalan tol ini menjadi penghubung wilayah Banten utara dan Banten selatan. Sehingga, percepatan dan pemerataan pembangunan di Banten dapat terwujud.

“Saat ini, Lebak – Pandeglang (Banten Selatan) masih tertinggal dibandingkan Banten utara. Kehadiran jalan tol diyakini akan mempercepat pemerataan pembangunan di Banten,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...