Keren! Kabupaten Pandeglang Jadi Tuan Rumah untuk Mencetak Kader HMI yang Intelektual di Aceh sampai Papua

Date:

HMI menggelar LK II Tingkat Nasional di Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pandeglang, menggelar kegiatan Intermediate Training atau LK II di salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Pandeglang, Senin 15 November 2021.

LK II itu dilakukan, guna mencetak kader HMI yang intelektual, berkualitas serta mampu membawa perubahan kearah yang lebih maju lagi di daerahnya masing-masing.

Ketua Umum HMI cabang Pandeglang, Hadi Setiawan mengungkapkan, dalam LK II tingkat Nasional yang digelar HMI Pandeglang itu, diiukti oleh cabang – cabang HMI dari berbagai daerah. Mulai dari Aceh, Bima, Papua, Padang serta daerah lainnya.

“Dalam Intermediate Training ini diikuti sebanyak kurang lebih 60 kader HMI dari berbagai daerah di Indonesia. Kami sebagai tuan rumah, punya keinginan besar melalui LK II ini dapat melahirkan kader HMI yang handal, berkualitas dan memiliki intelektualitas yang tinggi,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain untuk mencetak kader HMI yang memiliki intelektualitas yang tinggi, juga melalui kegiatan ini para kader HMI bisa slaing bersilaturahmi dengan cabang – cabang HMI dari luar daerah serta banyak manfaat yang didapat melalui Intermediate Training ini.

“Semoa melalui kegiatan ini dasar idiologi HMI dan nilai – nilai dasar perjuangan tertanam dalam diri para kader HMI. Sehingga tercipta seorang pemimpin yang visioner,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Intermediate Training, Ivan Kiswandi menuturkan, dalam kegiatan ini dari berbagai cabang HMI mengirimkan makalah. Kata dia, sebanyak 140 kader HMI dari 25 cabang se Indonesia yang mengikuti kegiatan ini, setelah melalui penggodogan tim SC maka hasilnya yang lulus hanya sebanyak 67 orang.

“Kami berharap melalui LK II ini, para peserta (kader HMI) dapat meningkatkan kualitas diri, intelektual, dan membuka gagasan sebagai kader HMI yang maju,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...