Sekdes Tarumanagara yang Merangkap Jadi TKSK Dilaporkan ke DPMPD Pandeglang

Date:

Aktivis Cigeulis, Agung Lodaya melaporkan Sekdes Tarumanagara ke DPMPD Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Aktivis asal Kecamatan Cigeulis, Agung Lodaya mengadukan Sekretaris Desa (Sekdes) Tarumanegara, Didi Umaedi ke DPMPD Pandeglang.

Didi dilaporkan karena merangkap jabatan menjadi Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Cigeulis. Didi memiliki pekerjaan ganda sudah sekitar 4 tahun.

Pengaduan tersebut dilakukan secara resmi melalui surat yang dilayangkan tertanggal 16 November 2021. Menurut Agung, terlapor selaku perangkat di Desa Tarumanegara sengaja merangkap jabatan menjadi TKSK Kecamatan Cigeulis.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan di atas sodara terlapor diduga melanggar Undang – Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dimana di dalam pasal 51 huruf ( I ) di jelaskan bahwa perangkat desa tidak boleh merangkap jabatan.

“Oleh karenanya kami meminta kepada Kepala DPMPD Pandeglang untuk segera memanggil terlapor (Didi Umaedi) dan diberikan sanksi berupa peberhentian atau sanksi lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Agung, Rabu 17 November 2021.

Dikatakannya, dalam menyikapi hal tersebut, dirinya tidak main-main. Karena dengan adanya Sekdes yang merangkap jabatan sebagai TKSK tersebut sudah jelas melanggar Undang – undang yang berlaku.

“Saya tidak mau Sekdes yang sudah rangkap jabatan itu hanya ramai di media saja, maka kami ingin ada tindakan juga dari DPMPD Pandeglang, maka hari ini kami layangkan surat pengaduan,” katanya.

Melalui surat yang dilayangkan tersebut lanjut Agung, pihaknya meminta DPMPD Pandeglang untuk segera memanggil Sekdes tersebut serta di berikan sanksi berupa pemberhentian. Karena di nilai sudah melanggar aturan yang ada.

“Kami minta DPMPD Pandeglang bukan hanya memanggil tapi juga harus mentindak tegas berupa pemberhentian sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...