Tips Aman Agar Anak Tetap Sehat Selama Ikut PTM Terbatas Ala Pemerintah Kota Tangerang

Date:

Salah satu pelajar saat mempraktekkan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 saat mengikuti PTM terbatas. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang resmi mengizinkan seluruh sekolah di Kota Akhlakul Karimah menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas.

Bukan tanpa alasan, kebijakan itu diberlakukan lantaran saat ini daerah yang dinahkodai Arief R Wismansyah-Sachrudin ini telah masuk kategori PPKM Level 1.

Meski telah diizinkan PTM terbatas, ada baiknya setiap pelajar atau anak memahami tips-tips agar tetap aman dan sehat selama mengikuti PTM.

Kepala Puskesmas Panunggangan, dr Yumelda mengatakan tips ini bisa dilakukan agar para pelajar tetap sehat.

Mulai dari mengajak anak-anak untuk membawa bekal dari rumah, untuk menjaga kebersihan dan nilai gizi, hemat uang jajan yang penting saat makan di kelas perhatikan jarak dengan teman satu sama lain.

“Kedua, sediakan masker cadangan dan hand sanitizer, untuk berjaga-jaga jika masker yang dipakai basah atau kotor, atau membantu teman jika membutuhkan masker,”kata Yumelda.

“Ketiga, membawa alat ibadah pribadi, ini juga penting karena alat ibadah berpeluang tinggi menjadi media penyebaran virus. Jika bawa sendiri, bisa saling menjaga dan lebih nyaman,”tambahnya.

Yumelda juga menyarankan agar anak tak lupa membawa alat tulis yang lengkap dan cukup memenuhi kebutuhan selama belajar di sekolah, jangan sampai sang anak pinjam ke teman sebelah, dan berpotensi terjadinya penularan.

“Itu jika di sekolah, kita sebagai orangtua mendukung program PTM Terbatas ini kalau di rumah juga harus memastikan nutrisi anak terpenuh,”jelasnya.

“Mulai dasi asupan protein, karbohidrat dan lemak yang seimbang, sehingga daya tahan tubuh anak terjaga. Selain itu, pastikan istirahat anak cukup dengan tidur yang berkualitas sehingga bisa kembali fokus di keesokan harinya,”sambungnya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...